Liga Italia

Jelang Lawan Torino, AC Milan Bakal Lawan Eks Pemainnya Sendiri

Rabu, 25 September 2019 18:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Marco Luzzani
AC Milan akan berhadapan dengan mantan pemain mereka sendiri, Diego Laxalt (kanan), dalam pertandingan Serie A Italia melawan Torino. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
AC Milan akan berhadapan dengan mantan pemain mereka sendiri, Diego Laxalt (kanan), dalam pertandingan Serie A Italia melawan Torino.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan berhadapan dengan mantan pemain mereka sendiri, Diego Laxalt, dalam pertandingan Serie A Italia 2019-2020 melawan Torino.

AC Milan memang akan menghadapi Torino dalam laga pekan ke-5 Liga Italia yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpico Grande Torino pada Jumat, 27 September 2019 pukul 02.00 WIB dini hari.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, klub yang berjuluk Rossoneri itu kabarnya bakal menghadapi eks pemain mereka sendiri, yaitu Diego Laxalt. Pelatih Il Toro, Walter Mazarri, memang memberinya kesempatan untuk melawan mantan klubnya itu.

Diego Laxalt memang menjadi salah satu pemain yang tak akan diandalkan oleh pelatih AC Milan, Marco Giampaolo. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk melepasnya ke Torino pada 31 Agustus 2019 (bursa transfer musim panas) sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah bek kiri berusia 26 tahun itu akan diturunkan sebagai starter atau hanya menjadi pemain pengganti. Namun jika melihat jumlah menit bermain Laxalt saat sudah membela Torino, kemungkinan pihak klub tidak akan memainkannya 90 menit penuh.

Pada Liga Italia musim ini, Diego Laxalt baru dimainkan tiga kali dengan total 16 menit bermain. Dari semua pertandingan sepak bola yang ia jalani itu, Laxalt memiliki akurasi umpan 78 persen dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 55 persen. Ia pun telah mendapat satu kartu kuning musim ini.