Liga Indonesia

Duel Krusial di Aceh, Sriwijaya FC Perhatikan Betul Kecepatan Persiraja

Kamis, 26 September 2019 13:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat di konferensei pers usai pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Sriwijaya. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat di konferensei pers usai pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Sriwijaya. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan menyambangi markas Persiraja Banda Aceh, Stadion H. Dimurthala, dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat, Jumat (27/9/19).

Dalam laga pekan ke-19 ini, pelatih Kas Hartadi berencana melakukan rotasi pemain dalam starting line-up. Alasannya apa lagi kalau bukan menyiasati jadwal padat Liga 2 2019.

"Benar kami akan menerapkan rotasi pemain saat melawan Persiraja Banda Aceh karena jadwal pertandingan cukup padat," kata Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/9/19).

Kas Hartadi juga mengaku sudah meracik taktik dan strategi khusus buat meladeni Persiraja, tapi ia enggan menyebutkan siapa saja pemain yang akan ia simpan di laga ini. 

Satu posisi yang sudah pasti lowong adalah bek sayap. Zulkifli Syukur masih cedera dan belakangan izin pulang ke Makassar untuk menjalani terapi sehingga dia akan digantikan oleh Akbar Zakaria.

Kendati begitu, Kas Hartadi menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas poin di Aceh nanti. Pemain yang turun diminta tampil mati-matian untuk memenuhi target minimal membawa pulang satu poin.

"Kami harus waspada karena Persiraja Banda Aceh memiliki pemain-pemain berkaki cepat. Kami harus bermain penuh konsentrasi untuk dapat meredam kecepatan lawan," tandas Kas Hartadi. 

Transisi Sriwijaya FC dari menyerang ke bertahan pun harus cepat karena kubu tuan rumah diketahui memiliki keahlian melancarkan serangan balik yang efektif dan sangat berbahaya.