Liga Indonesia

Jelang Derby Jawa Tengah, Pelatih Persibat Gembleng Pemainnya

Kamis, 26 September 2019 03:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak (kanan) dan pemainnya, Dani Marvelous (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak (kanan) dan pemainnya, Dani Marvelous (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Persibat Batang terus mempersiapkan diri sebelum menghadapi PSCS Cilacap pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 tahun 2019 di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jumat (27/9/2019) sore.

Laskar Banteng Alas Roban bertekad meraih poin penuh supaya mereka mampu keluar dari zona degradasi. Oleh sebab itu, Bona Simanjuntak selaku pelatih kepala terus mempersiapkan tim dan menggembleng para pemainnya supaya mampu tampil lebih baik.

“Dua hari ini kami benahi organisasi permainannya supaya lebih rapi, strukturnya saat menyerang juga kami perbaiki supaya saat kami transisi dalam menyerang ke bertahan lebih siap dan bisa mengantisipasi serangan lawan,” ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/9/2019) petang.

“Terus tadi lini depan juga kami poles terus supaya finishing lebih baik, pasalnya sepak bola itu yang terpenting bisa mencetak gol dan meraih kemenangan,” imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Bona Simanjuntak juga menyimpan kewaspaan tersendiri terhadap pemain-pemain depan PSCS. Pasalnya juru taktik Persibat ini tahu jika calon lawannya tersebut memiliki beberapa barisan depan yang memiliki kecepatan.

Apalagi saat ini PSCS juga berada di papan atas klasemen Liga 2 Wilayah Barat. Namun hal itu tidak membuat para pemain Persibat minder dan tetap ingin mempersembahkan tiga poin bagi publik Kabupaten Batang.

Pertemuan ini juga akan menjadi laga derby karena kedua tim berada di satu wilayah provinsi yang sama yakni Jawa Tengah. Di Wilayah Baratpun hanya ada dua wakil provinsi yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo tersebut.

Sementara wakil Jawa Tengah lainnya yakni Persis Solo berada di grup Wilayah Timur kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.