Liga Indonesia

Pengalaman di Aceh, Striker Senior Sriwijaya FC Sebut Persiraja Bak Singa Lepas

Kamis, 26 September 2019 14:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bintang Sriwijaya FC, Yongki Aribowo. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bintang Sriwijaya FC, Yongki Aribowo.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC bakal melakoni sengit kontra Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Jumat (27/9/19).

Persiraja belum tersentuh kekalahan di hadapan publik sendiri. Wajar bila pasukan Hendri Susilo disebut superior lantaran mampu menyapu bersih delapan kemenangan tanpa pernah mengalami seri atau kalah.

Rupanya, ada rahasia di balik catatan impresif Persiraja Banda Aceh, seperti yang diungkapkan oleh penyerang senior Sriwijaya FC, Yongki Aribowo. Dia sempat membela Aceh United (kini Babel United) musim lalu.

Menurut Yongki, pemain Aceh bermain sangat ganas ketika melakoni laga kandang. Dia mengibaratkan permainan Persiraja seperti singa yang baru lepas dari kandangnya.

"Jika bermain di kandang sendiri, tim asal Aceh seperti singa yang baru dilepas dari kandang. Mereka begitu ganas dan selalu memakai strategi pressing ketat. Tak heran Persiraja mampu menyapu bersih semua laga kandang," kata Yongki Aribowo, Kamis (26/9/19)

Meski begitu, lanjut Yongki, kelompok suporter Persiraja yang kerap disebut SKULLL (Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju) termasuk basis pendukung santun dan jarang berulah.

"Suporter mereka netral. Kalau lawan bermain bagus, mereka justru mendukung, asal kita jangan melakukan provokasi. Saya sudah sering mengenai karakter permainan Persiraja, mulai dari pelatih hingga pemain," tambah Yongki.

Terkait ambisi pribadi, mantan pemain Barito Putera ini bertekad kembali mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. Dia pun ingin menuntaskan target pribadinya, yakni mencetak lebih dari tujuh gol semusim.

"Selama ini, saya paling banyak mencetak tujuh gol semusim, tidak pernah lebih. Catatan tujuh gol saya ukir sewaktu membela Persik Kediri dan Arema Indonesia," ucap Yongki Aribowo. 

"Di Sriwijaya FC, saya sudah menorehkan enam gol. Mudah-mudahan bisa melewati catatan tujuh gol. Kalau tercapai, mungkin ada nazar khusus yang akan saya tunaikan," tutup Yongky tanpa merinci apa nazar dalam pikirannya.