Liga Indonesia

Djajang Nurdjaman: Tak Harus Jadi Mantan untuk Tahu Kekuatan Persebaya

Jumat, 27 September 2019 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers usai laga. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers usai laga. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menebar ancaman menjelang pertemuan timnya dengan Persebaya Surabaya di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Sabtu (28/9/19), besok malam.

Meski bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, yang notabene bukan markas asli Barito Putera, namun rekor tim tuan rumah memang tidak terlalu cemerlang saat bermain di kandang.

Hanya saja di kubu Barito Putera kini terdapat sosok Djajang Nurdjaman, yang berstatus sebagai eks pelatih Persebaya Surabaya di putaran pertama Liga 1 2019. Tentu ia sudah memahami komposisi pemain dan mengantongi kekuatan mantan klubnya tersebut.

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu justru mengungkapkan jika semua tim bisa saja mempelajari gaya bermain Persebaya yang khas, baik melalui tayangan televisi maupun media lainnya.

“Kalau untuk mengetahui kekuatan lawan, saya pikir sepak bola sekarang tidak harus mantan pelatihnya yang tahu,” tegas Djanur dalam sesi konferensi pers pra pertandingan, Jumat (27/9/19) siang.

“Saya pikir pelatih Persebaya Surabaya pun tahu kekuatan Barito Putera sekarang. Artinya, dengan mempelajari dari video pun pasti bisa tahu kekuatan lawan. Jadi saya tak bisa menyebutnya sebagai keuntungan, sama saja,” tukas Djanur.

Perlu diketahui pasca-hengkangnya Djajang Nurjaman, Persebaya Surabaya menunjuk caretaker Bejo Sugiantoro, sebelum meresmikan Wolfgang Pikal sebagai pelatih di sisa putaran kompetisi Shopee Liga 1 2019.