Liga Indonesia

Otavio Dutra Puji Loyalitas Bonek ke Persebaya Surabaya

Jumat, 27 September 2019 21:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sangat salut dan bangga dengan kesetian Bonek yang tak kenal lelah memberi dukungan kepada Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sangat salut dan bangga dengan kesetian Bonek yang tak kenal lelah memberi dukungan kepada Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Otavio Dutra sangat salut dan bangga dengan kesetian Bonek yang tak kenal lelah memberi dukungan kepada Persebaya Surabaya. 

Tiba di Persebaya pada 2010, pesepakbola asal Brasil, Otavio Dutra rupanya memiliki romansa tersendiri dengan ribuan fans Bajul Ijo atau yang biasa disebut Bonek.

Dalam wawancara eksklusif bersama redaksi berita olahraga INDOSPORT, Dutra menyebut Persebaya dan Bonek adalah bagian dari keluarganya. 

"Bonek buat saya itu sangat fanatik luar biasa. Ya, tim besar pasti ada tekanan (dari fans), itu sudah biasa. Karena kalau kamu mau main di tim besar, kamu harus siap untuk menghadapi tekanan," tutur Dutra. 

Bek berusia 34 tahun itu juga salut dengan pengorbanan yang dilakukan para Bonek untuk dapat menyaksikan laga-laga Persebaya.

"Dimana-mana main, mereka selalu datang untuk mendukung tim kesayangan mereka," ucap Dutra sambil tersenyum.

Saat ini, Otavio Dutra bisa bernapas lega karena dirinya telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses yang cukup panjang. 

Siang tadi, Jumat (27/9/19), dirinya diambil sumpahnya di Kantor ementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Jawa Timur.