Liga Indonesia

Tinjau Renovasi Stadion Manahan, Begini Respons Gubernur Ganjar Pranowo

Jumat, 27 September 2019 16:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kunjungi stadion Manahan Solo siang tadi. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kunjungi stadion Manahan Solo siang tadi.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan respons usai meninjau Stadion Manahan, Solo yang telah direnovasi, Jumat (27/09/19).

Ganjar Pranowo ditemani oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan beberapa pihak terkait untuk melihat proses renovasi Stadion Manahan.

Dirinya datang pasca hadir di acara penandatanganan pencegahan korupsi di Solo. Ganjar mengaku memang sudah lama ingin datang ke Stadion Manahan.

"Sekalian ke acara saya yang sudah lama tertunda (ke Stadion Manahan) untuk bisa melihat fasilitas yang dibangun," ujar Ganjar kepada awak media.

Menurut Ganjar renovasi ini juga mendapat bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Tengah kurang lebih 31 miliar rupiah untuk membangun dan punya stadion yang cukup bagus.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penampakan Stadion Manahan Solo yang hampir selesai. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPenampakan Stadion Manahan Solo yang hampir selesai.

"Saya kira kelasnya sudah internasional, rumputnya bagus, untuk jalur larinya bagus, kualitasnya insyaAllah juga bagus," papar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menuturkan kalau tadi yang lagi berproses dirinya melihat juga kualitas barang-barang materialnya sangat bagus.

"Mudah-mudahan bisa bermafaat dan dunia olahraga maju," pungkas Ganjar.

Renovasi Stadion Manahan Solo sendiri dilakukan sejak Agustus 2018 lalu, dan menelan biaya sebesar Rp317 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian PUPR.

Intinya fasilitas yang telah diperbaharui di Stadion Manahan Solo ini sudah masuk dalam standarisasi internasional yang ditetapkan oleh FIFA.