Bola Internasional

Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Vietnam Diterpa Rumor Kepergian Pelatih

Sabtu, 28 September 2019 10:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© thethaovanhoa.vn
Timnas Vietnam masih berkutat dengan rumor kepergian Park Hang-seo. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Timnas Vietnam masih berkutat dengan rumor kepergian Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam akan menghadapi Malaysia dan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Namun, di tengah persiapan tersebut, The Golden Stars diterpa isu kepergian Park Hang-seo.

Kontrak Park Hang-seo bersama Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan segera berakhir dalam empat bulan, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu belum menandatangani kesepakatan baru.

Alhasil, tak sedikit yang memprediksi Park Hang-seo akan pergi dari Vietnam jika kontraknya telah habis. Selain karena digaji kecill, kualitas pelatih 60 tahun itu juga diminati banyak pihak.

Namun, Park Hang-seo mengaku ingin tetap setia bersama Timnas Vietnam. Ia merasa belum terlalu sukses di Negeri Paman Ho karena baru mempersembahkan satu trofi, yakni Piala AFF 2018.

"Banyak orang berasumsi saya akan meninggalkan Vietnam setelah sukses di sini, itu masuk akal, tapi saya pikir saya belum berhasil dengan Vietnam. Piala AFF 2018 adalah satu-satunya gelar yang pernah saya miliki," kata Park kepada Sports Seoul.

"Saya tidak yakin berapa lama saya akan tinggal di sini, tetapi tidak bertanggung jawab untuk pergi sekarang," tuturnya menambahkan.

Park Hang-seo memang menjadi sosok di balik kebangkitan Timnas Vietnam di dunia sepak bola internasional dua tahun terakhir. Di bawah arahan eks asistan Guus Hiddink itu, Vietnam berhasil menjuarai Piala AFF 2018, lolos ke final Piala Asia U-23 2018, dan semifinal Asian Games 2018.

Duel Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 15 Oktober 2019. Namun, Vietnam akan menjamu Malaysia lebih dulu lima hari sebelumnya, sedangkan Indonesia akan away ke Uni Emirat Arab (UEA).