Liga Indonesia

Kembali Tampil, Kapten PSS Sleman Punya Misi Tersembunyi

Sabtu, 28 September 2019 16:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bagus Nirwanto dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija Jakarta. Selasa (02/07/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bagus Nirwanto dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija Jakarta. Selasa (02/07/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dalam kondisi percaya diri jelang menjamu Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/19). Kembalinya sejumlah pilar semakin menambah motivasi tim Super Elang Jawa.

Mereka Bagus Nirwanto, Derry Rachman (full back), Alfonso De La Cruz (stopper), dan Dave Mustaine (gelandang) bisa ditampilkan. Khusus untuk Bagus, sang kapten sudah melewatkan tiga laga karena cedera.

"Memang saya tidak main lawan Arema FC kemarin. Tapi, saya lihat, bagaimana perjuangan teman-teman di sana dan saya sangat termotivasi," kata Bagus dalam jumpa pers kepada awak media, Sabtu (28/9/19).

Kembalinya pemain berusia 24 tahun itu sangat diharapkan PSS. Pengalaman dan leadership eks wing back PSCS Cilacap itu diharapkan memperkokoh lini belakang tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada.

Dalam dua laga terakhir gawang PSS benar-benar rapuh. Total lima gol bersarang ke gawang Ega Rizky Permana, termasuk kalah 0-4 dari Arema FC.

"Lawan Madura United ini saya bisa main lagi. Sebisa mungkin menang, karena poin di kandang sangat penting," tegas kapten PSS Sleman asal Sidoarjo tersebut.