Liga Italia

Kiper AC Milan Terkena Sanksi Usai Kalah dari Torino

Sabtu, 28 September 2019 14:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, 2 kiper AC Milan. Copyright: © GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, 2 kiper AC Milan.

INDOSPORT.COM – Kiper AC Milan, Pepe Reina, terkena sanksi usai laga giornata ke-5 Serie A Italia 2019-20 melawan Torino, Jumat (27/09/19) dini hari WIB, di Stadion Torino.

Reina tampak menunjukkan rasa kurang puas terhadap kepemimpinan wasit Marco Guida usai Torino menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat gol Andrea Belotti.

Dari bangku cadangan, Reina terlihat berteriak sambil melontarkan cercaan terhadap wasit. Akibat tindakannya tersebut, Reina dijatuhi hukuman kartu merah.

Kartu merah yang diterima Reina memang tidak berpengaruh terhadap permainan AC Milan karena pada saat itu yang tampil sebagai kiper utama adalah Gianluigi Donnarumma.

Akan tetapi, seperti yang dilansir dari MilanNews.it, Reina harus menerima sanksi larangan bertanding satu laga. Sebagai tambahan, Reina juga dijatuhi denda sebesar 5 ribu euro (Rp81,5 juta).

Kepemimpinan wasit Marco Guida memang membuat pemain AC Milan kesal. Rossoneri sempat memprotes wasit yang tidak memberikan tendangan bebas usai Hakan Calhanoglu secara jelas dijatuhkan Tomas Rincon.

Buntut kekalahan dari Torino, AC Milan terperosok ke urutan 13 klasemen Serie A Italia dengan perolehan enam poin dari lima pertandingan.