Liga Indonesia

Naturalisasi Bek Persib Bandung Tak Kunjung Rampung, Ini Penjelasan Sesmenpora

Sabtu, 28 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame dipastikan tidak bisa memperkuat Persib Bandung di sisa kompetisi Liga 1 2019 karena proses naturalisasinya tak selesai tepat waktu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame dipastikan tidak bisa memperkuat Persib Bandung di sisa kompetisi Liga 1 2019 karena proses naturalisasinya tak selesai tepat waktu.

INDOSPORT.COM – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, memberikan penjelasan terkait lamanya proses naturalisasi bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame.

Melalui akun Twitter pribadinya @gsdewabroto, Gatot menjelaskan bahwa proses naturalisasi Fabiano memakan waktu cukup lama karena pemain kelahiran Foz do Iguacu, Brasil, itu sempat berpindah klub dari Madura United ke Persib Bandung.

“Sekadar informasi, untuk Fabiano sudah cukup lama dikirimkan ke Kemenkumham. Namun karena kemudian pindah dari Madura United ke Persib dan ada persoalan saat perpindahan, jadi tertunda,” tulis Gatot sambil menunjukkan dokumen naturalisasi Fabiano Beltrame.

Gatot menambahkan, persoalan itu sudah selesai dan naturalisasi Fabiano sedang diproses di Kemenkumham.

“Sekarang sudah clear dan bulan lalu sudah diproses lagi ke Kemenkumham,” tambah Gatot.

Seperti diketahui, Fabiano Beltrame dipastikan tak bisa memperkuat Persib Bandung di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 setelah proses naturalisasinya tak selesai tepat waktu.

Palang pintu berusia 37 tahun itu tak didaftarkan dalam skuat Persib karena statusnya masih pemain asing, sementara slot legiun asing Maung Bandung sudah penuh.

Meski tak bisa memperkuat Persib di sisa kompetisi musim ini, namun Fabiano disebut tetap akan berada di Bandung sambil menunggu proses naturalisasinya selesai. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Kami sudah berdiskusi dengan Fabiano dan dia masih akan tinggal di Bandung menunggu proses naturalisasinya selesai. Setelah itu dia akan membuat keputusan,” terang Robert.

Awalnya, Fabiano Beltrame diproyeksikan memperkuat Persib Bandung pada musim ini. Namun mantan bek Persela Lamongan itu harus memendam keinginannya berseragam Maung Bandung karena tak kunjung mendapatkan status WNI.