Liga Indonesia

PSIS Semarang Sedang Terpuruk, Milan Petrovic Tetap Respek

Minggu, 29 September 2019 10:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badaklampungfc
Milan Petrovic tengah diskusi dalam sesi latihan. Copyright: © badaklampungfc
Milan Petrovic tengah diskusi dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, enggan mendiskreditkan PSIS Semarang jelang laga Shopee Liga 1 2019.

Perseru Badak Lampung akan dijamu PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (29/09/19). Duel itu cukup penting bagi kedua tim.

Hanya kemenangan yang mampu membawa PSIS Semarang keluar dari papan bawah. Untuk itu, duel melawan Badak Lampung nanti sore diprediksi akan berjalan ketat dan menarik.

Badak Lampung sejatinya bisa memanfaatkan 'celah' tuan rumah. Adalah catatan buruk yakni selalu kalah di empat laga kandang terakhir, termasuk saat dihajar Persebaya Surabaya empat gol tanpa balas.

Namun, meski tuan rumah sedang terpuruk, pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic tetap memberikan respek tinggi. Baginya, timnya tetap butuh kerja keras jika ingin memenangkan laga itu.

"Saya respek ke semua tim. Ini laga penting bagi kami untuk meraih tiga poin," kata Milan.

"Saya lebih memilih fokus dengan persiapan kami sendiri. Kami juga telah mengevaluasi hasil sebelumnya," tambahnya.

Secara umum, mantan pelatih Arema FC itu sudah mengantongi gambaran permainan PSIS. Beberapa pos juga jadi bahan kewaspadaan, termasuk keberadaan trio Brasil di tubuh tim Laskar Mahesa Jenar.

"Serangan balik mereka sangat bagus dan itu harus diantisipasi. Terpenting, kami punya motivasi tinggi dan tidak ingin kalah," tegas Milan Petrovic.