Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Inggris: Wonderkid Chelsea Pepet Bomber Manchester City

Minggu, 29 September 2019 10:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal
Bomber Manchester City, Sergio Aguero, masih memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris 2019-20 dengan koleksi delapan gol. Copyright: © Goal
Bomber Manchester City, Sergio Aguero, masih memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris 2019-20 dengan koleksi delapan gol.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris 2019-20 hingga pekan ketujuh, Sabtu (28/09/19). Manchester City merajai lima besar daftar pencetak gol dengan menempatkan dua pemainnya, yakni Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Nama Sergio Aguero masih menduduki posisi puncak top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi delapan gol. Bomber asal Argentina menjaringkan delapan gol dari enam penampilannya bersama Manchester City musim ini.

Tepat di bawah Aguero, ada nama bintang muda Chelsea yang semakin menunjukkan ketajamannya, Tammy Abraham. Meski tak mencetak gol ketika The Blues menang atas Brighton & Hove Albion, namun torhan tujuh gol Abraham awal musim ini membuat namanya tetap berada di daftar penyerang tersubur Liga Inggris.

Posisi lima besar top skor sementara Liga Inggris hingga pekan ketujuh dilengkapi oleh tiga pemain yang sama-sama mengoleksi enam gol, Raheem Sterling, Teemu Pukki, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Raheem Sterling turut menyumbang satu gol ketika Manchester City mengalahkan Everton dengan skor 3-1. Satu gol ke gawang The Toffees membuat koleksi gol Sterling menjadi enam gol musim ini.

Teemu Pukki juga masih bertahan di daftar lima besar top skor sementara Liga Inggris meski gagal mencetak gol pada laga pekan ketujuh. Penyerang Norwich City itu tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan dua gol tanpa balas di kandang Crystal Palace.

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang belum beranjak dari catatan enam gol yang sudah ia cetak musim ini karena Arsenal belum memainkan laga pekan ketujuh. Bomber berkebangsaan Gabon itu berpeluang menambah pundi-pundi golnya ketika The Gunners melawat ke markas Manchester United, Selasa (01/10/19) dini hari WIB.

Top Skor Sementara Liga Inggris:

No. Pemain Klub Gol
1 Sergio Aguero Manchester City 8
2 Tammy Abraham Chelsea 7
3 Raheem Sterling Manchester City 6
4 Teemu Pukki Norwich City 6
5 Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 6