Liga Indonesia

Agenda Timnas, Kesempatan Badak Lampung FC Segarkan Tubuh dan Pikiran

Senin, 30 September 2019 19:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© badaklampungfc
Pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic, memberikan arahan kepada anak asuhnya dalam sesi latihan. Copyright: © badaklampungfc
Pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic, memberikan arahan kepada anak asuhnya dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, menyadari betapa pentingnya menyegarkan pikiran dan kondisi para pemain saat jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 tengah padat-padatnya.

Mantan pelatih Arema FC ini ingin mengajak anak asuhnya berlibur dan menikmati jeda kompetisi dengan suasana yang ceria, tepatnya ketika kompetisi dihentikan sejenak untuk mengakomodasi kepentingan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Yang kami catat setelah melawan PSIS Semarang adalah tentang kondisi pemain. Mereka tampak kelelahan, apalagi dalam seminggu biasanya ada tiga pertandingan," ujar Milan Petrovic usai laga Badak Lampung FC di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (29/9/19).

Arthur Bonai dkk. memang kelelahan menjelang akhir babak kedua. Akibat hal itu,pertahanan mereka sempat dibombardir oleh barisan depan PSIS Semarang yang dimotori Bruno Silva. 

Beruntung, klub kebanggaan publik Lampung ini mampu menjaga gawangnya tetap perawan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya laga.

"Pemain kami perlu beristirahat setelah melawan Semen Padang nanti. Mereka akan menyegarkan tubuh dan pikiran," imbuh pelatih berpaspor Slovenia tersebut.

Badak Lampung FC akan menjamu Semen Padang pada Sabtu (5/10/19) sore. Setelah itu, mereka baru bermain kembali sekitar dua pekan kemudian (18 Oktober) di markas Barito Putera.

Meski jadwal cukup padat pada akhir-akhir ini, pasukan Milan Petrovic toh tetap mampu menunjukkan tren yang cukup positif. Dari tujuh laga terakhir, mereka sama sekali belum tersentuh kekalahan di Shopee Liga 1 2019.