Liga Indonesia

Gebrakan Ketua Panpel Baru PSIS Saat Laga Lawan Badak Lampung

Senin, 30 September 2019 22:02 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Danur Rispriyanto (hitam) saat berkeliling Stadion Moch Soebroto bersama wakil ketua Pujianto. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Danur Rispriyanto (hitam) saat berkeliling Stadion Moch Soebroto bersama wakil ketua Pujianto.

INDOSPORT.COM - Ketua Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang, Danur Rispriyanto membuat gebrakan baru pada saat pertandingan melawan Badak Lampung FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/09/19) sore.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini memilih tidak duduk di tribun untuk menikmati pertandingan, ia nampak bolak balik di dalam stadion untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

Danur beberapa kali nampak jalan di sisi tribun selatan dan timur Stadion Moch Soebroto didampingi wakil ketua panpel, Pujianto.

Bahkan ia dan wakilnya tersebut sempat lari untuk menghalau penonton yang tidak puas dengan penampilan PSIS pada saat wasit selesai meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai situasi aman terkendali, redaksi berita olahraga INDOSPORT mencoba mengajak ngobrol Danur tentang aksinya selama pertandingan berlangsung.

"Karena ini sebuah tanggung jawab sebagai ketua panpel, walaupun pihak keamanan sudah bekerja luar biasa, tetapi kami juga harus melakukan tindakan nyata di lapangan," ujar Danur.

"Suka tidak suka, penonton ini macam-macam, kami ini sebagai panpel harus menjadi teman mereka dan berbaur dengan mereka, apalagi mereka belum tahu kalau saya ketua panpel baru, jadi sekalian kenalan," jelasnya.

Danur memang baru saja ditunjuk untuk menjadi ketua panpel PSIS setelah ketua sebelumnya yakni Ferdinand Hindiarto mengundurkan diri usai laga melawan Persebaya.

Danur ingin ke depan semua pihak terus mentaati tata tertib dan saling bekerja sama demi kelancaran setiap pertandingan PSIS di kandang.