Liga Indonesia

Masuki Tahun Ketiga, Bali United Konsisten Galang Dana untuk Generasi Penerus Bangsa

Senin, 30 September 2019 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officcer (CEO) YCAB Foundation, Veronica Colondam saat berfoto dengan anak-anak yang terbantu dari deretan kegiatan sosial. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officcer (CEO) YCAB Foundation, Veronica Colondam saat berfoto dengan anak-anak yang terbantu dari deretan kegiatan sosial. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United kembali terlibat dalam penggalangan dana Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap pemberdayaan generasi muda Indonesia.

Kerja sama antara Bali United dengan YCAB Foundation memasuki tahun ketiga, di mana setiap tahunnya klub kebanggaan publik Pulau Dewata tersebut turut mendukung setiap penggalangan dana bertajuk Angel of Change.

"Tujuannya tidak sekadar donasi, tapi efek yang kami bantu bisa lebih banyak dari tahun lalu," ucap Presiden Komisaris Bali United, Jimmy Wiyono dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (29/9/19), sore. 

"Bali United bukan hanya berbinis dalam sepak bola, atau mengejar gelar juara, tapi kami ini beyond football. Inilah yang membedakan Bali United dengan klub lain," cetus Jimmy lagi.

Dukungan Bali United tahun ini rupanya semakin nyata. Setiap rupiah yang terkumpul akan dikalikan tiga sehingga aliran dana ke YCAB Foundation lebih besar lagi.

"Triple matching donation ini sengaja kami lakukan agar dampak yang diberikan tiga kali lipat lebih besar. Jadi anak-anak yang kami bantu lebih banyak dari tahun lalu," tutur Jimmy Wiyono.

Komitmen Bali United diapresiasi Chief Executive Officer (CEO) YCAB Foundation, Veronica Colondam. Selama 20 tahun keberadaan lembaga non-profit yang rumah belajarnya tersebar di 11 provinsi ini, sudah sekitar 3,5 juta anak muda Indonesia terbantu.

"Ke depan kami juga akan berkolaborasi untuk memajukan sepak bola wanita di Indonesia. Bagi kami, ini merupakan bentuk pemberdayaan remaja putri yang berdampak positif untuk pembangunan SDM unggul di Indonesia," tukas Veronica Colondam.

1