Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Cetak Gol, Saddil ke Semifinal

Senin, 30 September 2019 08:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sederet pemain sepak bola Indonesia tengah berkiprah di luar negeri pada musim 2019 ini dan berikut update kabar mereka, Senin (30/09/19).

Dapat bermain di luar negeri menjadi sebuah pencapaian yang sangat berharga bagi para pemain sepak bola Indonesia. Sebab kemampuan mereka dinilai memiliki kualitas mumpuni.

Sejauh ini ada tiga pesepak bola Indonesia yang bermain di level Asia Tenggara, yaitu Yanto Basna (Sukhothai FC), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Bertolak ke sisi lain, dimana ada dua pemain Tanah Air yang berkarier di Eropa, yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Jack Brown (Lincoln City U-18).

Tak hanya lima nama barusan, tetapi kemungkinan besar ada sosok lainnya yang juga sedang memulai kiprah di luar negeri tetapi kurang termonitor.

Tiap pekan, ajang sepak bola internasional melangsungkan laga. Berikut kabar lima pemain Indonesia di luar negeri untuk saat ini.

Yanto Basna (Sukhothai FC)

© STFC2009/Facebook
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna. Copyright: STFC2009/FacebookPemain Sukhothai FC Yanto Basna.

Bek kelahiran Papua Yanto Basna yang juga bermain untuk Sukhothai FC di Liga Primer Thailand 2019. Kali ini Yanto Basna tampil sebagai starter.

Hal itu terjadi pada laga Sukhothai FC vs Muangthong United yang berakhir dengan skor 2-3, Sabtu (21/09/19) lalu. Selanjutnya Sukhothai FC akan bersua Ratchaburi, Rabu (02/10/19).

Victor Igbonefo (PTT Rayong)

© Media PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: Media PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Kemudian ada bek naturalisasi Victor Igbonefo yang sedang bermain untuk PTT Rayong di Liga Primer Thailand 2019. Bahkan laga kali ini dirinya tampil starter.

Bermain di posisi naturalnya, Victor tak bisa membawa PTT Rayong meraih hasil positif. Karena tuan rumah Chonburi FC menang dengan skor 3-0, Minggu (29/09/19).

Saddil Ramdani (Pahang FA)

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

Lalu Saddil Ramdani juga tengah berkiprah untuk Pahang FA di Liga Super Malaysia 2019. Saddil tampil dari bangku cadangan pekan kemarin.

Saddil sukses membawa Pahang FA menang dengan skor 3-1 (agregat 6-1) dari Melaka United pada babak perempatfinal Piala Malaysia, Minggu (29/09/19).

Jack Brown (Lincoln City U-18)

© instagram.com/indahbrown9/
Jack Brown saat tampil bersama Lincoln City U-18 Copyright: instagram.com/indahbrown9/Jack Brown saat tampil bersama Lincoln City U-18

Wonderkid Indonesia Jack Brown membawa klub Liga Inggris Lincoln City U-18 menang telak dan dirinya juga mencetak gol, Sabtu (28/09/19).

Lincoln City U-18 sukses membantai Huddersfield Town U-18 dengan skor 5-0. Hal tersebut cukup baik untuk perjalanan karier Jack Brown.

Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat sedang berlatih Copyright: lechia.plPemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat sedang berlatih

Bakat muda Indonesia Egy Maulana Vikri sedang berkarier untuk Lechia Gdansk di Liga 1 Polandia 2019. Namun kali ini Egy mesti bermain di Lechia Gdansk II.

Tampil sebagai starter, Egy Maulana Vikri sukses mencetak gol pembuka sekaligus membawa Lechia Gdansk II menang 4-2 atas Karsin Star, Minggu (29/09/19).