Liga Indonesia

Eks Pemain Liga Spanyol Percaya Edson Tavares Bisa Bawa Persija Bangkit

Selasa, 1 Oktober 2019 02:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Persija Jakarta
Edson Tavares resmi jadi pelatih Persija Jakarta Copyright: © Persija Jakarta
Edson Tavares resmi jadi pelatih Persija Jakarta

INDOSPORT.COM – Bek asing Persija Jakarta, Alexandre Luiz Reame atau dikenal dengan Xandao, menyambut baik kedatangan pelatih anyar, Edson Tavares.

Pelatih berusia 63 tahun itu dinilai dapat menjadi sosok yang tepat dan bisa membangkitkan tim ibu kota dari keterpurukan.

Xandao menilai, dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Tavares bisa membawa Persija kembali ke tradisi kemenangan. Apalagi, mantan pelatih Yokohama FC itu telah mengetahui kultur sepak bola Asia maupun Asia Tenggara.

"Ia adalah pelatih dengan pengalaman dan catatan yang baik di sepak bola. Saya percaya ia dapat membawa Persija kembali ke jalur kemenangan," ujar mantan pemain klub Liga Spanyol, Sporting Gijon itu dalam rilis klub.

Edson Tavares resmi diperkenalkan kepada publik pada Minggu (29/09/19) dan telah memimpin latihan perdana.

Pelatih asal Brasil itu ditunjuk menahkodai Macan Kemayoran di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 ini setelah klub melepas Julio Banuelos.

Tavares diharapkan bisa membawa Persija keluar dari periode buruk. Sebab, tim juara bertahan Liga 1 itu tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 20 poin atau hanya terpaut satu angka dari penghuni zona degradasi, Kalteng Putra di posisi ke-16.

"Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini," janji Tavares.