Bursa Transfer

Incar Striker AC Milan Untuk Gantikan Luis Suarez, Begini Rencana Barcelona

Selasa, 1 Oktober 2019 10:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Barcelona telah memiliki rencana untuk mendatangkan striker andalan AC Milan, Krzysztof Piatek, pada bursa transfer Januari 2020 demi menggantikan Luis Suarez. Copyright: © Getty Images
Barcelona telah memiliki rencana untuk mendatangkan striker andalan AC Milan, Krzysztof Piatek, pada bursa transfer Januari 2020 demi menggantikan Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Spanyol, Barcelona, telah memiliki rencana untuk mendatangkan striker andalan AC Milan, Krzysztof Piatek, pada bursa transfer Januari 2020 demi menggantikan Luis Suarez.

Belakangan ini, santer dikabarkan bahwa Luis Suarez akan segera hengkang dari Barcelona. Hal ini disebabkan striker asal Uruguay itu sudah tidak lagi bermain gemilang. Bahkan, ia kalah 'pamor' dengan wonderkid Blaugrana yang masih berusia 16 tahun, Ansu Fati.

Sebelumnya, klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan menaruh minat kepada Suarez untuk tandem pemain penyerang mereka, Harry Kane. Namun, muncul rumor lain bahwa dirinya justru ingin kembali ke Liverpool yang merupakan mantan klubnya.

Terlepas dari ke klub mana Suarez akan melanjutkan karir sepak bolanya, tapi banyak yang percaya bahwa pemain berusia 32 tahun itu sudah mendekati 'akhir jatahnya' bersama Barcelona. Itulah yang pada akhirnya menggerakkan  klub tersebut untuk mulai mencari sosok yang bisa menggantikannya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Blaugrana kabarnya mengincar pemain andalan AC Milan yang bernama Krzysztof Piatek pada bursa transfer Januari 2020. Bahkan, mereka juga telah menyiapkan proposal dana untuk memuluskan langkah mereka itu.

Kabarnya, Barcelona sudah menyediakan dana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp772 miliar untuk memboyong Piatek ke Camp Nou. Ini merupakan angka yang lebih besar dibanding dana yang dikeluarkan AC Milan untuk merekrutnya dari Genoa sebesar 35 juta euro (sekitar Rp541 miliar).

Pada musim ini di Liga Italia, Piatek sendiri memang baru mencetak dua gol dan belum pernah menyumbang assists dari total enam pertandingan yang dijalaninya. Namun, Barcelona tetap menganggap dirinya sebagai sosok yang sangat ideal untuk menggantikan Luis Suarez.

Luis Suarez sendiri telah membela Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 180 gol dan menyumbang 96 assists dari total 253 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.