Liga Inggris

3 Pemain yang Wajib Didepak dari Manchester United pada Januari Nanti

Kamis, 3 Oktober 2019 13:13 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Inilah tiga pemain yang sudah selayaknya pergi dari Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Inilah tiga pemain yang sudah selayaknya pergi dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United mengalami pasang surut penampilan di awal kompetisi musim 2019/20 ini. Bagaimana tidak, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Inggris, mereka hanya mampu meraih 1 kali memang, 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Hal ini jelas membuat fans kembali meragu dengan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu, meski di awal-awal sempat tampil menjanjikan kala membantai Chelsea denganskor 4-0 di laga perdana.

Namun kini, performa mereka kembali angin-anginan. Kemenangan bukan lagi jadi teman akrab. Lantas apa yang jadi penyebabnya?

Perombakan besar-besar pemain di Manchester United adalah alasannya. Solskjaer yang kini mempunyai kuasa penuh karena statusnya sudah permanen, membuat keputusan untuk meremajakan skuat.

Sejumlah nama pun terdepak di musim panas kemarin, di antaranya adalah Alexis Sanchez, Chris Smalling, Romelu Lukaku, Ander Herrera, Matteo Darmian, dan Antonio Valencia.

Sebagai gantinya, Soslkjaer mendatangkan beberapa pemain yang usianya masih muda yaitu Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka.

Namun, masih ada beberapa pemain yang seharusnya sudah meninggalkan klub. Sebab, kontribusi mereka di Old Trafford sangat dipertanyakan. Siapa saja?

1. Ashley Young

Musim lalu, peran Ashley Young mulai tergantikan di sektor bek sayap kiri seiring pulihnya Luke Shaw dari cedera, dan mampu tampil konsisten.

Selain mulai menurun, Young juga sudah tidak lagi muda. Dengan usia 34 tahun di sektor sayap, ia kerap kerepotan dalam mengantisipasi serangan balik, ketika bertemu dengan lawan yang mempunyai winger lincah dan cepat.

Namun sayang, kehadirannya masih dipertahankan oleh Solskjaer dan diberikan ban kapten utama karena untuk menjadi pemimpin bagi skuat muda asuhannya. Namun musim depan atau musim dingin nanti, layak rasanya Young untuk tidak lagi berada di Old Trafford.

2. Phil Jones

Publik dibuat heran dengan keputusan Ole Gunnar Solskjaer saat mendepak Chris Smalling ke AS Roma, daripada Phil Jones yang lebih sering mendapat kritikan karena penampilannya sangat buruk dalam dua musim terakhir.

Sebagai seorang bek, Jones kerap melakukan blunder fatal di lini belakang saat dipercaya tampil sejak menit awal. Padahal, ia diharapkan menjadi salah satu bek tangguh di United saat didatangkan pada tahun 2011 lalu. 

Namun sayan, Jones gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Sempat aman dari penjualan setiap kali bursa transfer datang, inilah waktu yang tepat untuk United membuang mantan pemain Blackburn Rovers tersebut di musim dingin nanti, dan coba mendatangkan bek tangguh baru.

3. Marcos Rojo

Marcos Rojo di bursa transfer musim panas lalu hampir bergabung dengan sesama klub Liga Inggris, Everton. Tapi entah apa penyebabnya, transfer itu gagal.

Pemain asal Argentina itu hendak dijual karena sudah tidak masuk dalam rencana Solskjaer, setelah klub berhasil mendatangkan bek baru Harry Maguire dan mulai beradaptasinya Victor Lindelof.

Rojo merupakan pemain serba bisa karena bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah. Namun, ia sering diganggu cedera dan penampilannya tidak konsisten sejak pindah ke klub Inggris pada 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%