Bola Internasional

5 Pemain yang Menyesal Meninggalkan AC Milan

Kamis, 3 Oktober 2019 19:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© https://twitter.com/Ciardale/status/649249633374466048
Kaka dan Sheva di AC Milan Copyright: © https://twitter.com/Ciardale/status/649249633374466048
Kaka dan Sheva di AC Milan

INDOSPORT.COM - Berpindah klub adalah hal yang biasa bagi seorang pemain sepak bola. Namun, adakalanya meninggalkan sebuah klub dapat berbuah penyesalan bagi si pemain.

Ada beberapa hal yang menyebabkan seorang pemain pindah klub. Di antaranya adalah uang, kesempatan bermain, sampai kesempatan meraih trofi penting. 

Sebagai salah satu klub besar di Italia dan Eropa, bermain di AC Milan tentunya menjadi dambaan banyak pemain. Namun hal itu tak menjamin seorang pemain betah dan ingin terus menetap. 

Banyak pemain bintang besar yang memutuskan meninggalkan Milan demi mendapatkan klub yang lebih baik. Akan tetapi, banyak pula yang akhirnya harus menyesal karena meninggalkan klub yang berbasis di San Siro itu. 

Berikut ini kami rangkum lima pemain bintang yang menyesal pernah meninggalkan AC Milan. 

1. Javi Moreno 

Masih ingat dengan Javi Moreno? Javi Moreno merupakan salah satu striker Spanyol yang pernah didatangkan pada era Berlusconi. 

Moreno bergabung dari klub LaLiga, Deportivo Alaves, pada tahun 2001 silam. Namun, baru semusim bersama Il Diavolo Rosso, Moreno sudah dilepas ke Atletico Madrid. 

Akan tetapi, Milan bukanlah pihak yang sepenuhnya menginginkan Moreno pergi. Justru Moreno sendiri yang ingin agar dilego demi mendapat kesempatan bermain untuk membuka peluang main di Piala Dunia 2002. 

Namun begitu, bertahun-tahun kemudian ia mengungkapkan penyesalannya karena memilih meninggalkan Milan lebih cepat. 

Pada musim pertama berseragam Milan, ia sanggup mencetak 9 gol dari 28 laga. Ia pun yakin jika dipertahankan lebih lama, penampilan dan jumlah golnya akan membaik.

2. Kaka

Ricardo Kaka adalah salah satu icon penting Milan di medio 2000-an. Kepergiannya ke Real Madrid menyisakan luka mendalam bagi para pendukung Milan. 

Keputusan tersebut nyatanya juga bukan datang sepenuhnya dari Kaka. Demi memperbaiki keuangan, Adriano Galliano memutuskan untuk menjualnya. 

Kaka pun mengakui penyesalannya meninggalkan Milan lantaran di Real Madrid ia gagal bersinar. Cedera serta faktor Mourinho membuat kariernya mandek. 

Beberapa musim kemudian ia balik ke Milan sebagai pemain pinjaman. 

3. Ibrahimovic 

Ibrahimovic adalah pemain yang terkenal kerap berpindah-pindah klub. Namun, hanya bersama Milan ia ingin bermain lebih lama. 

Akan tetapi apa daya, agen Ibrahimovic, Mino Raiola, lebih lihai untuk 'menjual' kliennya itu ke PSG demi rekor transfer dunia. 

Eks rekan Ibrahimovic di PSG, Jeremy Menez, pernah mengungkapkan bahwa Ibra menyesal telah meninggalkan AC Milan. Tentu, jika bukan karena Mino Raiola, Ibra akan diusahakan tetap bertahan di San Siro. 

4. Thiago Silva

Sama seperti Ibrahimovic, Thiago Silva pun menyesal meninggalkan Milan. Namun, menyesal di sini dalam artian kecintaanya yang besar terhadap Rossoneri. 

Eks CEO AC Milan, Adriano Galliano. jadi sosok krusial yang mendalangi penjualan Silva ke PSG bersama juga dengan Ibrahimovic. 

5. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko jadi pemain bintang terbaru yang mengaku menyesal meninggalkan AC Milan. Bakayoko gabung Milan selama satu musim dengan status pemain pinjaman dari Chelsea. 

Setelah musim yang buruk dengan The Blues, Bakayoko mendapat sentuhannya lagi di Milan. 

Bakayoko pun pede untuk memilih meninggalkan Milan dan baik ke Chelsea. Akan tetapi, Bakayoko harus menelan pil pahit setelah tersingkir dari skuat Frank Lampard. 

Ia pun menyesal telah memilih meninggalkan Milan tempat di mana ia mengembalikan performa terbaiknya. Bakayoko kini dilepas Chelsea ke AS Monaco, eks klubnya di Prancis.  

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%