Liga Inggris

Termasuk Rekrutan Anyar Man United, Inilah Deretan 'Meteor' di Awal Musim Liga Inggris

Jumat, 4 Oktober 2019 15:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James merayakan golnya ke gawang Chelsea Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James merayakan golnya ke gawang Chelsea

INDOSPORT.COM - Termasuk rekrutan anyar Manhcester United, berikut deretan pemain tak terduga yang berhasil tampil impresif di awal musim Liga Inggris 2019-2020.

Liga Inggris baru saja memasuki awal-awal pekan, namun publik pecinta sepak bola telah disajikan dengan sejumlah kompetisi pertandingan yang luar biasa dari berbagai klub.

Tak cuma menyajikan pertandingan seru, fans Liga Inggris pun dikagetkan dengan performa apik beberapa pesepak bola yang di luar dugaan mampu memberikan penampilan terbaiknya secara konsisten pada awal musim ini.

Terdapat beberapa pemain yang telah mampu mencuri perhatian, dan terus menjadi bahan obrolan yang hangat diperbincangkan pada awal musim ini.

Lantas siapa sajakah yang berhasil bersinar? Berikut INDOSPORT merangkum para pemain tak terduga yang berhasil tampil Impresif di awal musim Liga Inggris.

Teemu Pukki

© Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki, striker Norwich City Copyright: Marc Atkins/Getty ImagesTeemu Pukki, striker Norwich City

Norwich City adalah salah satu dari sekian banyak tim yang berhasil menyita perhatian jutaan pasang mata di Liga Inggris 2019-2020.

Musim lalu, Pukki menjadi actor penting di balik kesuksesan Norwich menjuarai Divisi Championship dengan perolehan 29 gol. Belakangan, pemain asal Finlandia ini telah berhasil membobol gawang klub-klub mapan seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. 

Daniel James

© Matthew Peters/GettyImages
Selebrasi pemain sayap Manchester United, Daniel James, ke gawang Southampton, Sabtu (31/8/19) Copyright: Matthew Peters/GettyImagesSelebrasi pemain sayap Manchester United, Daniel James, ke gawang Southampton, Sabtu (31/8/19)

Secara mengejutkan, Manchester United mengambil keputusan untuk mendatangkan Daniel James dari Swansea City. Daniel James adalah pesepakbola asal Scotlandia yang telah dibeli dengan banderol sebesar 17 juta euro (sekitar Rp264,3 miliar).

Kini, Daniel James telah menjadi salah satu dari pesepak bola yang amat sangat diandalkan di dalam skuat dan hampir selalu menjadi pilihan utama yang selalu diunggulkan.

Mason Mount

© Michael Regan/Getty Images
Mason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesMason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City.

Mason Mount, pesepak bola berusia 20 tahun yang selalu menjadi alternatif utama sekaligus sosok sentral yang ada di dalam tim. Terlebih, ia telah berhasil mencetak tiga gol untuk Chelsea musim ini.

Performa impresifnya pada level klub bahkan sampai membuat Gareth Southgate memanggil Mount ke skuat timnas senior Inggris dalam rangka mengikuti Kualifikasi Euro 2020 kontra Kosovo dan Bulgaria pada awal September lalu.

Tammy Abraham

© Twitter/@chelski_blues
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Chelsea vs Sheffield United di Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@chelski_bluesTammy Abraham merayakan gol pada laga Chelsea vs Sheffield United di Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (31/08/19).

Tammy Abraham, seorang pemain asal Inggris yang sempat menuai kritik setelah gagal mengeksekusi penalti pada Piala Super Eropa kontra Liverpool pad Agustus lalu. Akan tetapi, ia tak patah arang.

Abraham bangkit dari keterpurukan, dan kini telah berhasil mengoleksi sebanyak tujuh gol pada kompetisi Liga Inggris yang secara otomatis langsung menjadikannya top skor sementara.