Bursa Transfer

4 Rekrutan Mahal di Liga Spanyol di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 02:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Quality Sport Images/Getty Images
Eden Hazard saat diperkenalkan Real Madrid, Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Eden Hazard saat diperkenalkan Real Madrid, Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2019 bisa dibilang cukup membuat penikmat sepak bola dunia terkejut.

Pasalnya, banyak pemain bintang yang sudah dirumorkan dari musim lalu, akhirnya terwujud untuk pindah di musim ini. Bahkan, tidak sedikit juga dari perpindahan pemain itu yang melahirkan sejumlah rekor. 

Melihat perjalanan bursa transfer musim panas 2019 ini, setidaknya ada empat pemain dengan status termahal khususnya di Liga Spanyol. Siapa saja mereka? 

1. Joao Felix

© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus Copyright: Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty ImagesJoao Felix, bintang anyar Atletico Madrid.

Atletico Madrid mengambil langkah berani dengan mendatangkan bintang muda asal Portugal, Joao Felix di bursa transfer musim panas ini. Yang jadi perjudian adalah, Los Colchoneros berani membayar tinggi yakni senilai 126 juta euro atau setara Rp2 triliun dari Benfica.

Nilai transfer itu membuat penyerang berusia 19 tahun ini menjadi perekrutan termahal di LaLiga musim panas ini. Ia dikontrak Atletico Madrid dhingga 2026. Selain itu, Joao Felix juga didatangkan untuk menggantikan peran Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona.

2. Antoine Griezmann

© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann resmi saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou. Copyright: Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty ImagesAntoine Griezmann resmi saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou.

Teka-teki saga transfer Antoine Griezmann ke Barcelona akhirnya berakhir juga. Setelah melewati polemik yang cukup panjang, El Barca akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Griezmann diboyong dengan biaya transfer sebesar 120 juta euro atau Rp1,8 triliun. Nilai tersebut menjadikannya perekrutan termahal kedua di LaLiga musim panas ini.

Griezmann menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan dipagari kalusul pelepasan senilai 800 juta euro atau Rp 12,3 triliun.

3. Eden Hazard

© Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid. Copyright: Anadolu Agency/GettyImagesEden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid.

Bintang Chelsea, Eden Hazard akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid setelah sempat dirumorkan dalam beberapa musim terakhir. 

Hazard diperkenalkan sebagai pemain Los Blancos pada Kamis, 13 juni 2019. Dia dibeli dengan mahar senilai 100 juta euro atau Rp 1,61 triliun rupiah untuk lima musim.

4. Frenkie de Jong

© FC Barcelona
Frankie De Jong. Copyright: FC BarcelonaFrankie De Jong, resmi perkuat Barcelona.

Penampilan memukau gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong bersama Ajax Amsterdam musim lalu, membuat Barcelona kepincut untuk mendatangkannya. 

Blaugrana pun bergerak cepat, dengan melayangkan tawaran resmi pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2019 lalu, sebesar 86 juta euro atau setara Rp1,38 triliun

Meski telah resmi ke Barcelona, Frenkie De Jong baru bisa pindah pada musim panas atau Juni 2019 lalu. Ia dikontrak selama empat musim ke depan.