Liga Inggris

Ada Hambatan Berat, Leicester City Sulit Rekrut Chanathip Songkrasin

Sabtu, 5 Oktober 2019 16:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© the-afc.com
Leicester City sulit memboyong Chanathip Songkrasin karena Thailand masih di luar peringkat 70 dunia dalam dua tahun terakhir. Copyright: © the-afc.com
Leicester City sulit memboyong Chanathip Songkrasin karena Thailand masih di luar peringkat 70 dunia dalam dua tahun terakhir.

INDOSPORT.COM – Leicester City sudah lama dirumorkan berminat merekrut Chanathip Songkrasin. Meski tim yang dimiliki pengusaha asal Thailand itu punya dana untuk memboyongnya, regulasi federasi sepak bola Inggris dinilai menjadi penghambat utama.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Sekretaris Leicester City, Puchong Musayavanich. Staf The Foxes asal Thailand itu menyatakan bahwa peringkat FIFA Thailand masih terlalu rendah. Dalam rilisan peringkat FIFA Terakhir, Negeri Gajah Putih menempati posisi ke-114.

“Seperti yang saya pernah katakan sebelumnya, izin kerja dan visa menjadi hambatan besar untuk mendatangkan Songkrasin. Pasalnya, peringkat Thailand dua tahun terkahir masih di luar 70 besar dunia,” ucap Musayavanich dilansir dari Siam Sports.

Sesuai dengan regulasi, pemain dari negara berperingkat 70 besar dunia dalam dua tahun terakhir akan lebih mudah mendapatkan visa Inggris. Hal ini jauh berbeda dengan regulasi liga Eropa lainnya yang tidak seketat demikian.

Meski begitu, Musayavanich mengakui bahwa Songkrasin adalah pemain yang sangat bagus. “Seperti yang kalian lihat, dia memang pemain yang mungil (158 cm). tetapi, ia tak punya masalah karena bisa selalu bermain bagus,” ujarnya.

Hasl tersebut terbukti benar jika melihat performanya di Consadole Sapporo. Pada musim 2018 lalu, ia masuk Best XI Liga Jepang dan menjadi pemain terbaik timnya. Ia kembali melanjutkan torehan apiknya pada musim ini dengan empat gol dari 23 penampilan.

Chanathip Songkrasin sendiri akan segera membela Timnas Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia kembali dipanggil Akira Nishino untuk menjamu Uni Emirat Arab pada 5 Oktober 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%