Liga Inggris

Bakal Hadapai Klub Asuhan Rodgers, Klopp Berharap Tak Ada Luka Lama

Sabtu, 5 Oktober 2019 17:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Jurgen Klopp berharap tidak ada luka lama saat Brendan Rodgers menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (05/10/19). Copyright: © getty images
Jurgen Klopp berharap tidak ada luka lama saat Brendan Rodgers menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (05/10/19).

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp berharap tidak ada luka lama pada pertandingan Liga Inggris 2019-2020 melawan Leicester City, yang ditukangi mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Seperti yang telah diketahui, Brendan Rodgers merupakan juru taktik The Reds pada tahun 2012-2015. Sayang karena performa yang buruk, pelatih berkebangsaan Irlandia itu harus mundur dari masa jabatannya.

Pada tahun 2015 lalu, Rodgers membuat Liverpool terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan catatan hanya menang sekali dalam sembilan pertandingan terakhir. Lebih menyedihkannya lagi, ia didepak usai pertandingan imbang 1-1 melawan Everton hanya selang waktu sejam.

Sudah jatuh tertimpa tangga, nampaknya cocok untuk menggambar nasib Rodgers. Pasalnya, tidak hanya kehilangan posisi kepelatihan, ia pun terpaksa pindah rumah dan menyerahkannya ke Jurgen Klopp selaku sang suksesor.

Jurgen Klopp pun berharap laga pertemuan antara Liverpool melawan Leicester City yang telah ditukangi Rodgers tidak membawa luka lama.

Selain itu, dirinya pun sempat merasa kagum dengan kepiawaian pelatih klub berjuluk The Foxes itu karena mampu mengantarkan tim meraih posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

"Dari sisi saya sudah baik-baik saja, segala permasalahan bertahun-tahun lalu. Saya tidak terlalu yakin dari sudut pandang dirinya saat ini, tapi saya berharap tidak ada masalah," ujar Klopp dilansir laman berita Liverpool Echo.

"Dia (Rodgers) sudah melakukan dengan sangat baik, jujur saya tidak terkejut akan hal itu. Dia mampu membangun tim yang brilian dengan berbagai rekrutan pemain berkualitas, saya patut mengucapakan selamat atas hal ini," tutupnya.

Pertandingan Liga Inggris pekan kedelapan antara Liverpool melawan Leicester City ini pun nampaknya akan menjadi ajang pembuktian atau mungkin balas dendam Rodgers kepada mantan klubnya itu.