Liga Indonesia

Kembali Berlaga di Kompetisi Asia, Bos PSM Telah Rampungkan Lisensi Klub

Sabtu, 5 Oktober 2019 19:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memastikan telah merampungkan seluruh keperluan untuk mendapatkan lisensi profesional dari AFC selaku induk organisasi sepak bola tertinggi di Asia.

Lisensi klub profesional dari AFC sangat dibutuhkan PSM sebagai salah satu syarat mengikuti kompetisi antarklub Asia musim depan, yakni Piala AFC 2020.

Wiljan Pluim dkk. berhasil meraih tiket Piala AFC 2020 usai menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Di final, PSM Makassar menekuk Persija Jakarta dengan skor 2-1 secara agregat.

PSM tentu tidak ingin kejadian tiket Piala AFC 2018 raib akibat gagal mendapatkan lisensi klub profesional tersebut. Pengalaman buruk edisi 2017 saat 'disalip' Persija Jakarta menjadi pelajaran berharga.

Namun, rekam jejak meraih lisensi klub profesional dari AFC musim lalu disebut Munafri Arifuddin sebagai bekal berharga untuk kembali meraih predikat tersebut musim ini.

"Harusnya sudah rampung semua dan tinggal menunggu konfirmasi apa saja yang menjadi kekurangan. Kami juga sudah punya pengalaman tahun lalu," cetus Munafri, Jumat (4/10/19).

PSM Makassar akan mengawali perjuangan di Piala AFC 2020 dengan terlebih dahulu melewati babak play-off melawan lima klub Asia Tenggara lainnya pada Desember mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%