Liga Indonesia

Lawan Persib, Madura United Pede karena Kantongi Keunggulan

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United mencatat keunggulan rekor head to head selama tiga tahun terakhir atas Persib Bandung yang akan dihadapi di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (05/10/19).

Tak pelak, catatan itu pun memberi motivasi tambahan bagi anak asuh Rasiman. Persib yang dikenal punya sejarah kuat di sepak bola nasional, nyatanya belum pernah menang setiap kali berhadapan dengan tim Laskar Sapeh Kerrab sejak 2016.

"Menghadapi Persib Bandung, jelas bukan pertandingan yang mudah. Mereka tim besar dan punya suporter paling fanatik di Indonesia," bilang striker Madura United, Greg Nwokolo.

Greg sendiri adalah satu dari segelintir pemain MU yang turut berkontribusi atas terciptanya statistik yang dominan itu. Pasalnya, Greg sudah bersama Madura United sejak tim itu berlaga di kompetisi kasta tertinggi, setelah mengusung nama Pelita Bandung Raya di masa lalu.

"Selama saya di tim ini, mungkin Persib memang kesulitan untuk menang. Dan semoga itu berlanjut di laga besok," tandas striker naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut.

"Saya sendiri tentu selalu siap atas setiap kepercayaan, dan wajib memberikan yang terbaik bagi tim ini," sambung Greg.

Rekor yang diukir skuat MU atas Persib memang cukup fenomenal. Selama tujuh laga, MU mencatat hasil tak terkalahkan dalam setiap pertemuan di kompetisi sejak TSC 2016.

Madura united konsisten memenangi 4 dari 7 kali pertemuan kontra Persib. Sementara 3 laga lain berakhir imbang, seperti hasil 1-1 di putaran pertama Liga 1 2019 di Bandung, 23 Juni yang lalu.