Liga Indonesia

Tujuh Pemainnya Absen, Madura United Berharap Kekuatan Doa untuk Kalahkan Persib

Sabtu, 5 Oktober 2019 16:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© maduraunited.fc Verified
Aksi selebrasi pemain Madura United melawan PSS Sleman Copyright: © maduraunited.fc Verified
Aksi selebrasi pemain Madura United melawan PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rasiman, mengakui Madura United saat ini butuh kerja lebih keras plus bantuan doa. Setelah tujuh pemainnya absen saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu 5 Oktober malam.

Dari segi teknis, Madura United memang tengah ketar ketir atas timpangnya komposisi pemain mereka. Tak tanggung-tanggung, tujuh pemain dipastikan absen dalam laga super penting menjamu tim Maung Bandung.

"Segala usaha sudah kami lakukan. Ikhtiar sudah, berdoa juga sudah, tinggal tawakal saja. Tapi saya yakin ada rahasia besar di balik ini," ujar Rasiman.

Andik Vermansyah, Muhammad Ridho dan Zulfiandi bergabung bersama Timnas Senior proyeksi Simon McMenemy untuk Kualifikasi Pra Piala Dunia, sementara Satria Tama dan Syahrian Abimanyu juga sudah menuju Timnas U-23.

Ditambah lagi, dua pilar di lini pertahanan mereka juga terjerat sanksi akumulasi kartu kuning. Rasiman mencari pengganti sepadan Ante Bakmaz di sektor bek, begitu pula dengan absennya Andik Rendika Rama yang berposisi sebagai Fullback.

"Posisi nomor enam ini praktis tinggal Guntur yang tersedia. Saya yakin dia tampil all-out, seperti di laga sebelumnya," tandas pengganti posisi Dejan Antonic tersebut.

Praktis, situasi ini pun membuat MU tinggal berharap pada kekuatan doa segenap penggawanya. Ditambah lagi dengan semangat pantang menyerah Slamet Nurcahyo dkk lantaran bermain di hadapan publik sendiri.