Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Juventus: Pembuktian Antonio Conte

Sabtu, 5 Oktober 2019 13:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan ketujuh kompetisi Serie A Italia 2019/20 antara Inter Milan vs Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan ketujuh kompetisi Serie A Italia 2019/20 antara Inter Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Inter Milan bakal melakoni laga besar menjamu Juventus dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20, Senin (07/10/19) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby d’Italia akan menjadi ajang pembuktian kepantasan Nerazzurri sebagai kandidat juara musim ini.

Inter Milan memulai musim 2019/20 dengan awal mulus. Enam laga berhasil mereka sapu bersih. Rekor sempurna pasukan Antonio Conte di awal musim membuat mereka bercokol di puncak klasemen.

Sementara Juventus membuntuti Inter Milan di peringkat dua. Tim besutan Maurizio Sarri itu terpaut dua angka dari sang penguasa klasemen.

Bentrok Inter Milan kontra Juventus di Stadion Giuseppe Meazza kali ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua tim memiliki materi pemain seimbang. Selain itu, keduanya juga sama-sama sedang dalam grafik menanjak.

Sang tuan rumah sudah melupakan kekalahan dari Barcelona di ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Samir Handanovic dan kolega bakal mencurahkan segenap tenaganya pada laga kali ini.

Namun, Antonio Conte selaku juru taktik Nerazzurri menghadapi sedikit kesulitan dengan cedera otot yang menghantam Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia itu pun dikejar waktu agar fit untuk laga kontra Juventus.

Jika Lukaku tidak fit tepat waktu, sebagai gantinya Conte masih memiliki Lautaro Martinez. Lautaro mulai menunjukkan ketajamannya setelah membuka kran golnya musim ini dengan mencetak satu gol di Liga Champions.

Dari kubu tamu, Juventus melawat ke Stadion Giuseppe Meazza dengan bekal tak pernah kalah dari Inter Milan dalam lima pertemuan terakhir di Serie A. Bianconerri lebih mendominasi dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Cristiano Ronaldo bakal menjadi tumpuan Juventus di lini depan. Megabintang asal Portugal itu sedang memasuki periode tajam dengan selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir yang ia lakoni.

Bersua lawan terberat dalam perburuan scudetto musim ini, Inter Milan dituntut bermain sempurna. Conte pun harus melupakan romantisme masa lalunya bersama Juventus.

Bagi Inter Milan, tiga angka dari pertandingan ini akan bermakna lebih. Kemenangan atas Juventus akan menaikkan kepercayaan diri mereka dalam perburuan gelar juara, sekaligus membuktikan bahwa Nerazzurri adalah tim penjegal dominasi Si Nyonya Tua.

Players to Watch

Stefano Sensi (Inter Milan)

Stefano Sensi menjadi pemain tak tergantikan bagi Inter Milan musim ini. Ia selalu mendapat kepercayaan dari Antonio Conte bermain sejak menit pertama. Gelandang 24 tahun itu juga cukup produktif dengan torehan tiga gol dari delapan laga kompetitif bersama Nerazzurri.

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo sedang dalam periode tajam setelah mengemas tiga gol dari tiga pertandingan bersama Juventus. Ketiga gol tersebut selalu berbuah kemenangan bagi timnya. Penyerang 34 tahun itu berpeluang menambah pundi-pundi golnya pada laga kali ini.

Prediksi susunan pemain Inter Milan vs Juventus

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

5 Pertemuan Terakhir Inter Milan vs Juventus:

  • (24/07/19) Juventus 1-1 Inter Milan, ICC
  • (28/04/19) Inter Milan 1-1 Juventus, Serie A
  • (08/12/18) Juventus 1-0 Inter Milan, Serie A
  • (29/04/18) Inter Milan 2-3 Juventus, Serie A
  • (10/12/17) Juventus 0-0 Inter Milan, Serie A

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan:

  • (03/10/19) Barcelona 2-1 Inter Milan, Liga Champions
  • (28/09/19) Sampdoria 1-3 Inter Milan, Serie A
  • (26/09/19) Inter Milan 1-0 Lazio, Serie A
  • (22/09/19) AC Milan 0-2 Inter Milan, Serie A
  • (17/09/19) Inter Milan 1-1 Slavia Praha, Liga Champions

5 Pertandingan Terakhir Juventus:

  • (02/10/19) Juventus 3-0 Bayer Leverkusen, Liga Champions
  • (28/09/19) Juventus 2-0 SPAL, Serie A
  • (25/09/19) Brescia 1-2 Juventus, Serie A
  • (21/09/19) Juventus 2-1 Hellas Verona, Serie A
  • (19/09/19) Atletico Madrid 2-2 Juventus, Liga Champions

Prediksi INDOSPORT:

Inter Milan: 40%

Imbang: 20%

Juventus: 40%