Liga Inggris

Jumpa Leicester City, Jurgen Klopp Puji Tim Lawan Setinggi Langit karena Hal Ini

Sabtu, 5 Oktober 2019 16:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp lempar pujian ke calon lawannya di Liga Inggris pekan ini, Leicester City. Ryan Pierse/GettyImages. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp lempar pujian ke calon lawannya di Liga Inggris pekan ini, Leicester City. Ryan Pierse/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian setinggi langit kepada klub yang akan mereka lawan di Liga Inggris, Leicester City.

Liverpool memang akan menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Sabtu (05/10/19). Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB itu bukan laga mudah bagi The Reds, mengingat sepak terjang sang lawan yang sangat apik.

Sampai pada pekan ke-7 Liga Inggris musim ini, mereka berhasil menduduki peringkat tiga dengan empat kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka bahkan mampu menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bride, bahkan menang 2-1 lawan Tottenham Hotspur.

Prestasi apik tersebut tak lepas dari pengamatan Jurgen Klopp. Bahkan, Klopp yakin tim tersebut mampu finis di posisi empat besar musim ini setelah kedatangan pelatih baru, Brendan Rodgers.

"Sepertinya hal itu akan terjadi 100 persen. Mereka jauh berbeda dibanding enam klub papan atas lainnya. Hal ini karena mereka membangun tim dari lini belakang," ujar Klopp seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sport.

"Pertahanan mereka terlihat sangat solid. Lini tengah juga kreatif dan diisi oleh para pemain pekerja keras. Lini depan juga sangat bagus komposisinya. Jika Anda adalah seorang pelatih, Anda harus membangun tim seperti mereka," lanjutnya.

"Dia (Brendan Rodgers) melakukan tugas dengan sangat baik. Dia pernah sukses di Celtic dan sekarang di Leicester. Dia bisa merekrut pemain-pemain yang bagus, dan karena dia, Leicester mampu menjadi tim seperti sekarang," pungkasnya.

Brendan Rodgers sendiri bergabung dengan Leicester City pada 26 Februari 2019. Di bawah kepelatihannya, The Foxes mampu menjadi momok bagi 'The Big Six' di Liga Inggris musim ini, tidak seperti musim lalu yang hanya mampu finis di peringkat sembilan.