Liga Indonesia

Ini Faktor Kemenangan Madura United Atas Persib Bandung

Minggu, 6 Oktober 2019 07:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Madura United ofisial
Diego Assis, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) malam WIB Copyright: © Madura United ofisial
Diego Assis, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) malam WIB

INDOSPORT.COM – Greg Nwokolo menyebut faktor kemenangan timnya atas Persib Bandung, tidak lepas dari dukungan nyata dari puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Sabtu (05/10/19) malam.

Sebelumnya, Greg Nwokolo sempat mengeluhkan sepinya penonton di setiap laga kandang Madura United. Terutama ketika tim Laskar Sapeh Kerrab masih berkandang di Stadion Gelora Madura (SGM), di Kabupaten Pamekasan.

Namun, hal sebaliknya tercipta kala memindahkan laga home di Stadion Gelora Bangkalan. Pada laga menjamu Persib Bandung, lebih dari 7 ribu suporter sontak membuat riuh seisi stadion dengan beragam chant.

"Tentu saja berbeda. Bertanding dengan dukungan suporter yang banyak seperti tadi," bilang Greg Nwokolo.

Peran suporter disebutnya memang menjadi faktor penting atas hasil akhir Madura United. Dia pun mengakui bahwa dukungan itu sudah sangat membantu para pemain dalam meningkatkan motivasi bertanding sampin bisa mengalahkan tim Maung Bandung.

"Motivasi pemain pasti meningkat. Bisa 3 sampai 4 kali lipat dengan dukungan suporter yang banyak seperti itu," tandas kapten tim tersebut.

"Mengalahlan tim besar sepeti Persib memang tidak mudah. Meski sempat tertinggal, kami tidak sampai deadlock dan berhasil mengatasi tekanan," sambung dia.

Madura United sendiri sudah memindahkan laga kandang ke Bangkalan, sejak menjamu Persela Lamongan pada 24 September lalu. Renovasi pada sejumlah fasilitas di SGM, menjadi penyebab tim besutan Rasiman itu berpindah kandang, hingga komperisi Liga 1 musim ini berakhir.