Liga Indonesia

Naturalisasi Pemain Favorit Simon McMenemy Jadi Sorotan Media Vietnam

Minggu, 6 Oktober 2019 14:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar perubahan kewarganegaraan Otavio Dutra dari Brasil menjadi Indonesia tercium hingga ke negeri tetangga, Vietnam. Dutra diprediksi akan segera berseragam Timnas Indonesia.

Media Vietnam, Zing.vn, mengklaim Timnas Indonesia akan segera memakai jasa Dutra saat menjamu Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19).

Sebab, Dutra dianggap sebagai pemain favorit pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Keduanya pernah berkolaborasi saat membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

"Pada 27/9, bek tengah Otavio Dutra secara resmi menyelesaikan prosedur final untuk menjadi warga negara Indonesia," tulis media Zing.vn asal Vietnam.

"Dutra lahir pada 1983 dan merupakan warga negara Brasil. Dia pindah ke Indonesia sejak 2010 dan saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya," lanjutnya.

"Dutra adalah kartu favorit McMenemy ketika keduanya melayani Bhayangkara FC. Pada 2017, tim ini memenangkan kejuaraan Liga 1 Indonesia," tulisnya lagi.

Dutra sendiri sudah beberapa kali dipanggil Simon McMenemy untuk melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Namun, karena belum resmi menjadi WNI, ia masih absen saat Indonesia kalah dari Malaysia dan Thailand.