Liga Italia

Tepis Penalti Genoa, Kiper AC Milan: Pengalaman Berbicara

Minggu, 6 Oktober 2019 12:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pepe Reina menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Genoa dengan skor 2-1 dalam pekan ketujuh Serie A Italia 2019/20 pada Minggu (6/10/19). Copyright: © Getty Images
Pepe Reina menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Genoa dengan skor 2-1 dalam pekan ketujuh Serie A Italia 2019/20 pada Minggu (6/10/19).

INDOSPORT.COM – Pepe Reina menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Genoa dengan skor 2-1 dalam pekan ketujuh Serie A Italia 2019/20 pada Minggu (6/10/19). Penjaga gawang asal Spanyol ini berhasil menepis penalti Lasse Schone pada menit ke-90+2.

Reina kemudian membeberkan apa yang terjadi dalam situasi krusial tersebut. Mulanya, Reina ingin menyelamatkan bola dari penguasaan Christian Kouame di kotak penalti. Namun, sang striker jatuh dan wasit menghukumnya dengan penalti.

Reina sendiri tak merasa tegang meski menyebabkan terjadinya penalti. Ia hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik yang ia bisa. Eksekusi ke arah kiri gawang yang dilakukan Schone berhasil dibaca dengan baik oleh Reina.

“Pengalaman memberikan saya konsentrasi penuh untuk menghadapi penalti. Saya tidak berpikir ke mana-mana dan tak membiarkan kesalahan terjadi. (Setelahnya), saya bangga melihat respons dari rekan setim,” ucap Reina dilansir dari Football Italia.

Reina pun sebelumnya melakukan blunder pada menit ke-41. Ia salah membaca arah bola tendangan bebas Schone. Meski sudah berada dalam posisi menangkap, bola meluncur deras ke arah gawang dan Genoa unggul 1-0 terlebih dahulu.

Namun, AC Milan tak tinggal diam dan terus membuat peluang. Hasilnya, Theo Hernandez (51’) dan Franck Kessie (57’; penalti) berhasil mencetak gol balasan. Reina kemudian menyatakan rasa salutnya kepada rekan setim yang terus berjuang.

“Saya bangga melihat reaksi dari teman-teman. Terlebih, kami bermain buruk dalam laga sebelumnya melawan Fiorentina. Kami tidak menyerah dan akhirnya membawa pulang tiga poin dari Luigi Ferraris,” ujar Reina.

“Kesalahan bisa terjadi kapan pun. Tetapi, kami pulang ke rumah dengan rasa bangga karena telah memberikan yang terbaik. Kami menunggu saat dimana kepercayaan diri berada di puncak dan bisa bermain jauh lebih baik,” lanjutnya.

Pepe Reina diturunkan Marco Giampaolo usai Gianluigi Donnarumma menderita sakit jelang laga dimulai. Keputusan ini ternyata membuahkan hasil. Kemenangan ini membuat AC Milan naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan sembilan poin.