Liga Italia

Bantu AC Milan Menang, Reina Syukuri Punya Pengalaman Banyak

Senin, 7 Oktober 2019 22:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pepe Reina di Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Pepe Reina di Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berhasil menyelamatkan penalti pada saat perpanjangan waktu dalam laga melawan Genoa, kiper AC Milan, Pepe Reina mengatakan pengalaman yang ia miliki membuatnya bisa tampil baik.

Reina memang awalnya tidak direncakan bermain di Marassi pada Minggu (06/10/19) dini hari tadi. Namun, ia harus menggantikan Gianluigi Donnarumma merasa sakit selama pemanasan.

Di akhir babak pertama, Reina harus memungut gol dari gawangnya setelah melakukan keputusan yang keliru atas tendangan bebas Lasse Schone.

Namun, Reina berhasil menebus kesalahannya tersebut dengan menyelamatkan penalti di akhir  babak ke dua, dimana Schone kembali menjadi eksekutor.

"Setelah kesalahan di babak pertama, pengalaman membantu saya untuk tetap berkonsentrasi pada setiap detail dan tidak membiarkan kepala saya menjauh dari permainan," kata Reina seperti dikutip dari Football Italia.

Menurut  Reina dirinya sangat bangga melihat usaha para pemain terutama setelah Milan kalah dari Fiorentina dan tertinggal di babak pertama saat melawan Genoa.

“Kami tidak pernah menyerah, mencoba membalikkannya dan pada akhirnya Milan membawa pulang tiga poin yang sangat penting bagi kami,” pungkasnya.

Ia menambahkan dalam sepakbola kesalahan bisa terjadi namun saat pulang ke markas, semua pemain harus tahu bahwa mereka telah tampil maksimal dan akan menjadi lebih baik di kemudian hari.