Liga Indonesia

Meski Sakit, Begini Tanggapan Striker PSMS Ini Tetap Tampil Saat Timnya Kalah atas PSGC Ciamis

Selasa, 8 Oktober 2019 17:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Muhammad Renngur Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Muhammad Renngur

INDOSPORT.COM - Kekalahan pahit 0-2 PSMS Medan atas tuan rumah PSGC Ciamis dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Galuh, Ciamis, Senin (7/10/2019) sore, dinilai karena sejumlah pemain pilar absen.

Skuat Ayam Kinantan tidak menurunkan beberapa pemain pilarnya melawan PSGC seperti sang kapten Legimin Raharjo yang menderita cedera ringan di telapak kakinya.

Bahkan, top skor sementara PSMS Medan, Ilham Fathoni, juga tidak diturunkan karena juga sedang sakit (demam). Namun, keduanya tetap menjadi pengisi bangku cadangan karena stok pemain minim.

Selain itu, sebelumnya dua stoper PSMS, Bruno Casimir dan Andre Oki Sitepu, juga tidak di bawa ke Ciamis. Bruno absen karena mendapat sanksi larangan tampil dari Komdis PSSI, sedangkan Andre absen karena sakit sehingga tidak di bawa.

Bahkan striker PSMS, Muhammad Renngur, yang menjadi bintang kemenangan PSMS atas Sriwijaya FC di laga sebelumnya, seyogyanya juga sedang sakit karena demam.

Akan tetapi, striker berusia 29 tahun itu dipaksa main oleh Jafri Sastra meski turun dari bangku cadangan. Sebab, stok pemain PSMS cukup minim menghadapi PSGC Ciamis.

Kepada INDOSPORT, Renngur mengaku sudah mengalami demam saat dirinya usai melawan Sriwijaya kemarin. Namun dirinya tetap bersikap profesional kala dibutuhkan tim.

"Tadi main karna gak ada lagi pemain pengganti. Makanya, saya dipaksa untuk main tadi. Karena gak ada lagi pemain, saya, Ilham dan kapten Legimin tetap disuruh pakaian," ujarnya, Senin (7/10/2019) malam.

Meski dalam kondisi sakit, lanjut Renngur, mereka tetap bersikap profesional meskipun dirinya hanya tampil beberapa menit saja di laga tersebut.

"Alhamdulillah udah mendingan kondisi saat ini. Cuman masih sedikit pusing dan pilek aja sekarang. Mudah-mudahan bisa cepat sembuh dan bisa tampil di laga selanjutnya," pungkas striker PSMS Medan itu.