Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Uji Coba Jerman vs Argentina: Duel Penuh Dendam

Selasa, 8 Oktober 2019 14:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan uji coba antara Jerman menghadapi Argentina yang akan digelar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (10/10/19) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan uji coba antara Jerman menghadapi Argentina yang akan digelar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (10/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Jerman akan menjamu Argentina dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (10/10/19) dini hari WIB. Meski hanya sebuah pertandingan uji coba, namun duel Tim Panser menghadapi Tim Tango tetap diselimuti aroma dendam membara.

Rasa sakit akibat kekalahan di partai final Piala Dunia 2014 belum sepenuhnya bisa dilupakan Argentina. Oleh sebab itu, raksasa Amerika Latin itu selalu tampil dengan motivasi tinggi ketika bersua Jerman.

Pada pertemuan terakhir tahun 2014 lalu, tepatnya dua bulan setelah partai final Piala Dunia 2014, Argentina berhasil mengalahkan Jerman dengan skor meyakinkan 4-2 dalam sebuah laga yang digelar di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf.

Namun kali ini, situasi kedua tim sudah jauh berbeda. Argentina dan Jerman sama-sama sedang melakukan regenerasi di skuat mereka.

Bagi Jerman, laga kontra Argentina menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan tim sebelum melakoni pertandingan Kualifikasi Euro 2020 menghadapi Estonia. Pelatih Joachim Low diprediksi bakal memberi kesempatan pada bintang-bintang muda milik Tim Panser.

Serge Gnabry, Kai Havertz, hingga Timo Werner berpeluang mendapat kesempatan main sejak menit pertama. Begitu juga Marc-Andre ter Stegen yang dijagokan menggusur tempat Manuel Neuer sebagai kiper utama Jerman.

Dari kubu lawan, Argentina melawat ke Jerman tanpa diperkuat megabintang Lionel Messi yang masih menjalani hukuman larangan bermain. Tanpa Messi, pelatih Lionel Scaloni masih punya deretan talenta muda Tim Tango yang sedang naik daun.

Lautaro Martinez dan Paulo Dybala diprediksi bakal mendapat kesempatan menghuni lini depan Argentina. Sorotan tertuju pada Martinez karena pada laga internasional terakhir menghadapi Meksiko, ia mampu mengemas tiga gol.

Di atas kertas, kekuatan Jerman dan Argentina berimbang. Kedua tim juga didukung performa apik dalam lima laga terakhir, dimana mereka hanya menelan satu kekalahan.

Dengan materi kedua tim yang sama-sama mengandalkan pemain muda, duel Jerman menjamu Argentina diprediksi bakal berjalan seru. Namun, tim tamu sedikit diunggulkan karena mereka punya rekor apik jika berlaga di Tanah Bavaria.

Players to Watch

Serge Gnabry (Jerman)

Sama seperti di Bayern Munchen, Serge Gnabry juga sedang on fire bersama tim nasional Jerman.  Penyerang sayap 24 tahun itu telah mengemas lima gol dalam lima pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Menghadapi Argentina, Gnabry bakal menjadi tumpuan Joachim Low di lini depan Der Panzer.

Lautaro Martinez (Argentina)

Nama Lautaro Martinez mencuri perhatian ketika memborong tiga gol dalam laga uji coba kontra Meksiko, awal September lalu. Tanpa Lionel Messi, penyerang milik Inter Milan itu bakal menjadi andalan Lionel Scaloni di lini depan Argentina.

Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Argentina:

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Niklas Stark, Niklas Sule, Jonathan Tah; Marcel Halstenberg, Joshua Kimmich, Kai Havertz, Lukas Klostermann; Serge Gnabry, Timo Werner, Marco Reus

Pelatih: Joachim Low

Argentina: Agustin Marchesin; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Juan Foyth; Marcos Acuna, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Angel Correa, Lautaro Martinez, Paulo Dybala

Pelatih: Lionel Scaloni

5 Pertamuan Terakhir Jerman vs Argentina:

(04/09/14) Jerman 2-4 Argentina, Uji Coba

(14/07/14) Jerman 1-0 (0-0) Argentina, Piala Dunia

(16/08/12) Jerman 1-3 Argentina, Uji Coba

(03/07/10) Argentina 0-4 Jerman, Piala Dunia

(04/03/10) Jerman 0-1 Argentina, Uji Coba

5 Pertandingan Terakhir Jerman:

(10/09/19) Irlandia Utara 0-2 Jerman, Kualifikasi Euro

(07/09/19) Jerman 2-4 Belanda, Kualifikasi Euro

(12/06/19) Jerman 8-0 Estonia, Kualifikasi Euro

(09/06/19) Belarusia 0-2 Jerman, Kualifikasi Euro

(25/03/19) Belanda 2-3 Jerman, Kualifikasi Euro

5 Pertandingan Terakhir Argentina:

(11/09/19) Argentina 4-0 Meksiko, Uji Coba

(06/09/19) Chile 0-0 Argentina, Uji Coba

(07/07/19) Argentina 2-1 Chile, Copa America

(03/07/19) Brasil 2-0 Argentina, Copa America

(29/06/19) Venezuela 0-2 Argentina, Copa America

Prediksi INDOSPORT:

Jerman: 30%

Imbang: 20%

Argentina: 50%