Liga Inggris

Wonderkid Chelsea Pernah Patahkan Hidung Diego Costa

Selasa, 8 Oktober 2019 20:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori menjadi perbincangan karena mengungkapkan dirinya menjadi penyebab Diego Costa mengalami patah tulang hidung Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori menjadi perbincangan karena mengungkapkan dirinya menjadi penyebab Diego Costa mengalami patah tulang hidung

INDOSPORT.COM - Cedera patah hidung yang dialami Diego Costa 2016 silam di Chelsea ternyata hasil dari perbuatan wonderkid The Blues yang kini mampu menembus skuat utama, Fikayo Tomori.

Melansir dari Telegraph, pemain berusia 21 tahun ini menceritakan kisah dimana pemain berpaspor Spanyol tersebut dipaksa menggunakan masker kala melawan Newcastle United untuk melindungi cedera patah hidung yang dialaminya tiga tahun silam.

Fikayo Tomori menjelaskan saat itu usianya baru 18 tahun dan ikut bergabung dengan latihan tim utama Chelsea. Ia menyebut bahwa patah hidung yang dialami Diego Costa 2016 silam adalah kecelakan dalam latihan.

"Saya tidak tau apa yang saya lakukan disaat latihan hari itu. Itu adalah kecelakaan, kami sama-sama melompat untuk melakukan sundulan dan saya harus membuang bola kebelakang karena dia (Diego Costa) coba untuk mencetak gol."

"Kepalanya pun membentur kepala belakangku dan dia saat itu hidungnya patah. Saya tak tahu jika saya yang melakukannya sampai esoknya kabar tersebut (patahnya hidung Diego Costa) berada di koran," ujar Tomori.

Namun meski Diego Costa terkenal bengal, Tomori mengaku tak mendapat tendangan atau luapan kemarahan dari pemain berusia 31 tahun tersebut. 

Saat ini Diego Costa telah kembali ke Atletico Madrid sekaligus mengakhiri tiga tahun kebersamaannya bersama Chelsea. Hal berbeda dialami Fikayo Tomori yang mampu menjadi pilihan utama di lini belakang tim asal London Barat tersebut.