Liga Indonesia

Pelatih PSM U-16 Bakal Rindukan 3 Pemain Andalan yang Merumput di Eropa

Rabu, 9 Oktober 2019 16:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar U-16, Muhammad Irfan Rahman, bakal merindukan tiga pemain andalannya yang menimba ilmu di Eropa. Ketiganya adalah Edgar Amping (bek sayap), Renaldi (bek tengah), dan Rafly Asrul (gelandang).

Mereka yang membawa Pasukan Ramang Muda sampai ke Babak 8 Besar Elite Pro Academy U-16 2019 masuk ke dalam 24 pemain Garuda Select II. Pemain-pemain diberangkatkan ke Inggris dan Italia selama 6 bulan lamanya, tepatnya 9 Oktober 2019 hingga 23 April 2020.

"Ya tentu saja (akan merindukan ketiga pemainnya), apalagi mereka berangkat besok malam (malam ini)," ungkap Irfan saat dihubungi INDOSPORT.com, Selasa (8/10/19).

Karenanya, pria kelahiran Mamuju ini berpesan kepada ketiga pemain andalannya tersebut untuk bisa memanfaatkan kesempatan yang didapatkan dengan sangat baik.

"Semoga di sana mereka selalu fokus dan sadar selalu merasa kurang. Supaya mereka bisa belajar lebih baik," harap pria kelahiran 27 Juli 1982 ini.

Dari 24 pemain Garuda Select II yang terpilih, 18 pemain diantaranya bakal diberangkatkan terlebih dahulu hari ini. Sedangkan 6 pemain sisanya bakal menyusul.

PSM Makassar pun menjadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak bersama Persib Bandung. Keduanya masing-masing menyumbangkan tiga pemain untuk Garuda Select II.