Bola Internasional

Resmikan Patung Representasi Dirinya, Ibrahimovic Beri Sinyal Balik ke Italia?

Rabu, 9 Oktober 2019 10:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic meresmikan patung yang mempresentasikan dirinya di Malmo, Swedia. Patung itu merupakan penghargaan atas sepak terjang sang pemain di dunia sepak bola.

Patung Ibrahimovic yang berdiri di Malmo berukuran tinggi 2,7 meter dengan bobot 500 kilogram. Patung itu merupakan simbol dari kehebatan perjalanan karier cemerlangnya di dunia sepak bola.

"Saat kalian datang ke New York, kalian bisa menemukan Patung Liberty. Nah, saat bertandang ke Swedia, maka kalian akan melihat Patung Zlatan," tutur Zlatan Ibrahimovic, dikutip dari Sportbible

Ibrahimovic menyebut patung ini merefleksikan perjuangan dan tidak terbatas pada sosok dirinya sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia.

"Patung ini sangat berarti bagi saya. Bukan hanya dari sudut pandang sepak bola, patung ini berdiri dengan pengertian lebih dari itu," cetus Ibrahimovic.

"Setiap orang yang butuh dukungan, butuh tenaga dan energi, cukup lihat dan mendatangi patung ini. Patung ini adalah bukti bahwa kalian bisa sukses bila percaya pada diri sendiri," jelas eks bintang AC Milan tersebut.

Pada acara peresmian patung, Zlatan Ibrahimovic juga menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan dirinya kembali berkarier di Serie A Italia.

"Oh, tentu 100 persen, saya bisa membuat perbedaan baik di Italia maupun negara lain. Saya bisa melakukan yang lebih baik daripada pemain kekinian," pungkas striker berusia 38 tahun tersebut.

Ibrahimovic menjelaskan bahwa kontraknya bersama LA Galaxy akan selesai pada akhir Desember mendatang, namun hingga kini sang pemain belum mengambil keputusan terkait masa depan.