Liga Indonesia

Tak Ada Duanya, Suasana Pertandingan Derbi Jatim di Liga 1 Putri 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 07:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain sepak bola Arema wanita melakukan selebrasi melawan Persebaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain sepak bola Arema wanita melakukan selebrasi melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Sejumlah hal unik tersaji dalam Derbi Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Grup B Liga 1 Putri 2019 yang berlangsung di Kompleks TNI Arhanud, Kota Batu, Senin (7/10/10).

Tak ada sorak sorai, tiket pertandingan, tribun penonton, apalagi pedagang asongan. Pemandangan itulah yang dirasakan INDOSPORT dan rekan media lainnya dalam peliputan Derbi Jatim di Grup B Liga 1 Putri 2019.

Berada di markas TNI jelas memberi akses terbatas bagi publik, begitu pula fasilitas penunjang yang disiasati secara sederhana, namun tepat guna.

Tenda semi permanen berwarna khas hijau militer menjadi pelindung dari terik matahari untuk ruang ganti kedua tim maupun tempat jumpa pers. Toilet pun berada puluhan meter di dalam gudang tempat truk-truk milik TNI berada.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gunung Van Der Man menjadi background indah pada Derby Jatim di Liga 1 putri. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGunung Van Der Man menjadi background indah pada Derby Jatim di Liga 1 putri.

"Kalau agak gelap untuk foto, mungkin konferensi pers bisa di pinggir lapangan saja," ujar Media Officer Arema FC Putri, Ovan Setiawan yang berupaya memberikan servis terbaik bagi peliputan media.

Di sisi lain, markas TNI itu memberi pemandangan ekstra yang tidak bisa ditemukan dalam laga sepak bola lainnya. Apa lagi kalau bukan sajian Gunung Van Der Man yang tampak gagah di sisi barat lapangan.

Segelintir penonton yang merupakan warga Kompleks Arhanud menikmati dengan gayeng Derbi Jatim itu dari sudut lapangan mana pun dengan duduk lesehan.

Pemilihan tempat pertandingan itu memang sengaja dilakukan sebagai upaya mengantisipasi potensi gangguan terhadap Persebaya Surabaya, sedangkan venue laga Grup B Liga 1 Putri lainnya akan tetap berlangsung di Stadion Brantas, Kota Batu.