Bola Internasional

Timnas Indonesia Disambut Kedubes RI di Dubai, Netizen: Selamat Berlibur

Rabu, 9 Oktober 2019 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang pertandingan Pra Piala Dunia melawan Timnas UEA di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (02/11/19) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang pertandingan Pra Piala Dunia melawan Timnas UEA di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (02/11/19)

INDOSPORT.COM - Kedatangan timnas Indonesia jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab disambut Komisaris Jendral (Konjen) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Dubai.

Skuat Garuda bertolak ke Dubai sejak Rabu (2/10/19), sementara mereka baru akan menantang Uni Emirat Arab dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/19), besok.

Malam hari sebelum bersiap melakoni laga melawan negara minyak, Andritany Ardhiyasa dkk. menghadiri jamuan makan malam yang khusus disiapkan oleh Kedubes RI untuk UEA, Husin Bugis, dan Konjen Ridwan Hasan.

Tak hanya dari dua orang penting tersebut, kedatangan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab juga disambut oleh para penggemarnya yang berada di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Postingan PSSI di Instagram terkait jamuan tersebut rupanya dibanjiri ucapan selamat bertanding, tapi ada pula kalimat sarkastis selamat berlibur untuk semua pemain dan staf dari para pendukung timnas.

“Yg penting bisa main lebih greget,kompak ada peningkatan permainan cukup,” tulis akun @ajikngurah2014.

“Cieee yg lg jalan2,” timpal akun @ihsan_n90. 

“Lama lama di sanah kalo kalah iya percuma ,mau main bola apa mau piknik,” komentar akun @hendriprabowo12.

Perlu diketahui, timnas Indonesia memang sengaja tiba di Dubai lebih awal agar bisa beradaptasi dengan cuaca yang saat ini sedang mencapai 37- 40 derajat.

Meski demikian, cuaca di Dubai yang panas menyengat tidak menghalangi para pemain dan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjalani latihan intensif.

Selain menjalani latihan intensif pra-pertandingan, sejumlah pemain juga memanfaatkan waktu yang panjang untuk melancong ke sejumlah tempat terkenal di ibu kota Uni Emirat Arab.