Liga Indonesia

Cegah Liga 1 Molor dari Jadwal, PT LIB akan Gelar Rapat Darurat

Kamis, 10 Oktober 2019 19:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
PT LIB akan menggelar emergency guna mencari solusi agar Liga 1 bisa selesai tepat waktu. Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
PT LIB akan menggelar emergency guna mencari solusi agar Liga 1 bisa selesai tepat waktu. Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar emergency meeting di Bali, Sabtu (12/10/19). LIB selaku operator Shopee Liga 1 2019 ingin berdiskusi dengan manajer klub terkait beberapa kebijakan agar kompetisi selesai 22 Desember 2019.

Penundaan pertandingan menjadi agenda terpenting yang akan disampaikan LIB. Operator ingin mengajak klub untuk mencari solusi agar kompetisi tak molor sampai bulan Januari 2020.

Ancamannya tak main-main. Jika kompetisi mundur, otomatis Indonesia akan terlambat untuk mendaftarkan klub yang ikut serta dalam kualifikasi Liga Champions Asia serta Piala AFC.

"Kita akan sampaikan risiko apa yang akan terjadi sampai akhir kompetisi. Kita cari bagaimana solusi, memutuskan bersama klub agar kompetisi tetap selesai 22 Desember 2019," ucap Media dan Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni, saat ditemui awak media di Denpasar, Kamis (10/10/19) sore.

Deretan pertandingan berstatus tunda hampir pasti digelar saat kalender FIFA berikutnya mulai 12 November 2019. Sementara jika pertandingan berikutnya ada yang tak dapat izin keamanan, solusi dipindahkan ke stadion lain berpotensi dilakukan.

"Kita akan jelaskan semuanya, jika A seperti apa, jika B seperti apa. LIB akan ambil keputusan bersama klub saat emergency meeting nanti," tutur Hanif Marjuni lagi.

Dari rancangan LIB, jadwal Shopee Liga 1 kembali normal saat kompetisi memasuki pekan ke-28 atau 29. Semua klub akan melakoni pertandingan dalam jumlah yang sama di antara dua pekan tersebut.