Liga Indonesia

Demi Piala Dunia U-20, Laga Timnas Indonesia U-19 vs China Bakal Dibuat Berbeda

Kamis, 10 Oktober 2019 13:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Tangkapan Layar
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) di dampingi sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin tiba di rumah dinas Walikota Surabaya membicarakan pertandingan persahabatan Indonesia U-19 vs China U-19. Copyright: © Tangkapan Layar
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) di dampingi sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin tiba di rumah dinas Walikota Surabaya membicarakan pertandingan persahabatan Indonesia U-19 vs China U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi China U-19 pada Kamis (17/10/19) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Ada yang menarik dalam pertandingan ini, meski bertajuk laga uji coba namun dari sisi pelaksanaan bakal digelar sesuai standar FIFA.

Disinggung bakal seperti apa suasana perbedaan pertandingan uji coba itu, sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin enggan berkomentar lebih jauh.

"Nanti teman-teman media akan merasakan bagaimana perbedaannya," kata Amir Burhanuddin pada Kamis (10/10/19).

Adapun tujuan dari perbedaan pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 ini lantaran ada tujuan lain.

"Kami menggelar pertandingan yang berbeda dari kompetisi Liga 1 karena kami ingin menunjukkan bahwa kami siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," beber Amir.

Tambah Amir, pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 bakal menggunakan standar layer FIFA. Sementara itu untuk soal pertandingan Amir mengatakan bakal menggelarnya pada sore hari. Alasannya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Ini untuk kebaikan tim juga maka kami pastikan akan digelar sore tidak malam. Tunggu izin dari kepolisian saja nanti bagaimana," papar Amir.

Saat ini tengah terjadi pertemuan antara Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha didampingi sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin. Mereka bertemu di rumah dinas walikota Surabaya untuk membahas pertandingan persahabatan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%