Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022: Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019 23:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dahulu di babak pertama, melawan Uni Emirat Arab dengan skor 0-1 dalam matchday ke-3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Al Maktoum pada Kamis (10/10/19).

Di awal-awal pertandingan, tuan rumah Uni Emirat Arab langsung tancap gas untuk menekan. Tekanan pertama mereka ciptakan melalui tendangan sudut, dimenit ke-1.

Namun kiper Wawan Hendrawan dengan sangat baik mampu memotong umpan silang dari pemain UEA. Timnas Indonesia langsung merespons.

Serangan balik coba dilakukan oleh Hansamu Yama dan kolega pada menit ke-3. Sayang, upaya umpan silang Gavin Kwan kepada Andik Vermansyah masih terlampau cepat sehingga tidak berhasil untuk dikejar.

UEA terus menekan namun mereka kesulitan untuk masuk ke kotak pelatih Timnas Indonesia. Begitu juga dengan serangan-serangan yang dibangun Timnas Indonesia, kerap kandas dan mudah terbaca.

Pada menit ke-14 Hansamu Yama nyaris melakukan kesalahan, saat dia gagal menghalau bola panjang. Beruntung Ali Ahmef Mabkhout gagal mengontrol umpan sehingga bola mampu ditangkap Wawan.

Tak ingin diserangan terus, Timnas Indonesia mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-17 Zulfiandi berusaha untuk mengirim umpan daerah ke Beto, setelah dia melihat pergerakannya maju. Tapi bola mampun dipotong pemain UEA.

Memasuki setengah jam babak pertama, UEA terus menekan. Upaya tersebut pada akhirnya berbuah hasil, karena pada menit ke-41 UEA mampu mencetak gol.

Di awali blunder fatal Wawan Hendrawan yang tidak sempurna menangkap bola, dan jatuh di depan gawang. Pemain UEA, Khalil Ibrahim yang berada di mulut gawang, langsung menyambarnya untuk menceploskan bola. UEA unggul 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Jelang berakhirnya babak pertama, Timnas Indonesia sempat membuat gawang UEA ketar-ketir, melalui tendang keras Andik Vermansah. Sayangnya, bola masih belum mengarah ke gawang, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.