Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Kualitas Timnasnya di Atas Malaysia

Kamis, 10 Oktober 2019 11:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Timnas Vietnam bakal melakoni pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10/19). Copyright: © Getty Images
Timnas Vietnam bakal melakoni pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10/19).

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam bakal melakoni pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10/19) malam waktu setempat.

Bermain di kandang sendiri, Vietnam lebih diunggulkan atas Timnas Malaysia. Adalah Steve Darby yang menyebut tuan rumah lebih superior ketimbang tim tamu. Meski demikan, Darby tetap melihat Harimau Malaya punya potensi untuk menyulitkan tim asuhan Park Hang-seo.

Menurut mantan pelatih klub Mumbai City FC dan Kelantan FA tersebut, Harimau Malaya telah menunjukkan kekuatan mereka di dua laga awal Grup G, termasuk ketika mengalahkan Timnas Indonesia di Jakarta.

“Malaysia meraih kemenangan mengejutkan atas Indonesia pada pertandingan pertama. Kemenangan itu membuat mereka percaya diri. Tapi saya sakin Vietnam akan mampu meraih kemenangan karena mereka lebih kuat dan punya organisasi permainan lebih baik,” tutur Darby, dilansir dari laman sepak bola Bongda.

Steve Darby yang punya pengalaman panjang melatih klub-klub Asia Tenggara secara khusus menaruh perhatian pada dua bintang Timnas Malaysia, yakni Brendan Gan dan Norshahrul Talaha.

Menurut Darby, kedua penggawa Harimau Malaya tersebut merupakan pemain berkualitas dan punya potensi menyulitkan Vietnam. Pelatih berkebangsaan Inggris itu pun menyarankan Park Hang-seo untuk mengantisipasi pergerakan Brendan Gan dan Norshahrul Talaha.

“Brendan adalah pemain pintar dan punya visi bagus dan Talaha punya kemampuan istimewa dalam menciptakan ruang berbahaya. Vietnam harus sebisa mungkin menutup ruang gerak mereka berdua,” tandasnya.

Vietnam saat ini berada di peringkat keempat Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi satu poin hasil bermain imbang dengan Thailand pada pertandingan pembuka.

Sedangkan Malaysia berada satu strip di atas Vietnam dengan raihan tiga angka hasil dari sekali menang atas Indonesia dan kalah dari Uni Emirat Arab.