Bursa Transfer

Rakitic Siap Hengkang dari Barcelona, Inter Milan Ingin Menampung

Kamis, 10 Oktober 2019 23:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Quality Sport Images/Getty Images
Jordi Alba dan Ivan Rakitic gagalkan aksi Mohamed Salah pada laga semifinal Liga Champions leg 1 di Camp Nou. Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Jordi Alba dan Ivan Rakitic gagalkan aksi Mohamed Salah pada laga semifinal Liga Champions leg 1 di Camp Nou. Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memberikan ultimatum kepada klub karena ia jarang dimainkan. Melihat situasi ini, Inter Milan dikabarkan siap menampung mantan pemain Sevilla itu.

Sejak didatangkan dari Sevilla pada 2014 lalu, Rakitic selalu menjadi langgangan di skuat utama Barcelona. Dalam lima musim terakhir, pemain timnas Kroasia itu mencatatkan lebih dari 50 penampilan di setiap musimnya.

Rakitic juga sudah mempersembahkan empat titel LaLiga Spanyol dan satu trofi Liga Champions untuk publik Catalan. Namun ternyata itu belum cukup.

Kedatangan Frenkie de Jong dan Arthur Melo di Barcelona membuat posisi Rakitic tergeser. Di musim 2019/20 pemain berusia 31 tahun tersebut baru mencicipi laga selama 186 menit, padahal ini sudah memasuki pekan ke-8.

Menanggapi situasi ini, Rakitic seperti sudah kehilangan kesabaran. Mantan pemain FC Basel itu memberikan ultimatum akan keluar dari Camp Nou jika ia tidak mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

"Saya masih punya kontrak di sini selama dua tahun lagi, dan tidak ada tempat yang lebih baik dari Barcelona, klub terbaik di dunia, tapi saya ingin bermain," kata Rakitic seperti dikutip Indosport dari laman Football Italia.

"Saya juga sudah bicara dengan Barcelona. Semua orang tahu saya punya opsi lain, itu bukan rahasia lagi. Bagaimanapun juga jika tidak ada perubahan apa-apa, saya akan bicara lagi dengan klub." Pungkas Rakitic.

Di sisi lain, kabar dari Italia menyebutkan bahwa Inter Milan siap untuk menampung jika Rakitic benar-benar ingin hengkang dari Barcelona. Bahkan skuat asuhan Antonio Conte itu sudah ambil ancang-ancang untuk mendapatkan tanda tangannya di brsa transfer Januari 2020.