Liga Indonesia

Drogba Arema FC Akui Program TC ke Pantai Penting untuk Buang Jenuh

Jumat, 11 Oktober 2019 21:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC menjalani program TC dalam mengisi jeda kompetisi di Wisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC menjalani program TC dalam mengisi jeda kompetisi di Wisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang.

INDOSPORT.COM - Bagi striker Arema FC, Dedik Setiawan, program training centre di kawasan wisata dinilai punya peran penting dalam upayanya membuang kejenuhan atas rutinitas latihan sehari-hari di Kota Malang.

Program TC yang bersifat outdoor memang sangat diperlukan dalam variasi program latihan. Pasalnya, tim besutan Milomir Seslija sudah menjalani rutinitas yang cukup menjenuhkan setelah berlatih di sejumlah tempat di Kota Malang.

"Tentu penting kalau bagi pemain. Karena seperti meng-upgrade pikiran selain refreshing," ujar Dedik Setiawan.

"Karena kan setiap hari hanya melihat lapangan (rumput). Tapi ini kan coba lapangan lain (pasir pantai)," sambung striker yang berjulukan Drogba di skuat Arema FC itu saat ditanyai Indosport di Kawasan Wisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang, Jumat 11 Oktober sore.

Terlebih, kondisi fisiknya sendiri juga tengah membutuhkan perhatian khusus. Dan diakuinya, program TC secara outdoor sangat bermanfaat, meski hanya bersifat singkat tidak sampai sehari penuh.

"Saya sendiri juga baru pulih dari cedera. Tepat dua bulan ini saya menghilang dari tim, dan baru kembali bermain," sambung Arek Malang asli tersebut.

Tim Singo Edan sendiri sudah dua kali ini menggelar latihan di kawasan wisata pantai yang berjarak 60 kilometer atau 2 jam dari Kota Malang itu.

Sebelumnya, Dedik Setiawan dan sejumlah penggawa Arema FC sudah menjalani dua kali TC singkat di kawasan wisata lainnya. Yaitu saat menjalani pra musim kompetisi di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada pertengahan Maret lalu.