Liga Indonesia

Terlepas Hasil Akhir, Pelatih Arema FC Apresiasi Performa Winger di Timnas

Jumat, 11 Oktober 2019 20:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Pemain Arema FC Dendi Santoso saat membela Timnas Indonesia berusaha membawa bola ke arah gawang lawan UEA. Copyright: © PSSI
Pemain Arema FC Dendi Santoso saat membela Timnas Indonesia berusaha membawa bola ke arah gawang lawan UEA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC Milomir Seslija memberi apresiasi positif dari performa yang ditampilkan Dendi Santoso, terlepas dari hasil akhir pahit yang dialami Timnas Indonesia dalam Matchday ketiga Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di satu sisi, Simon McMenemy setidaknya sudah berani memberi perubahan signifikan dari performa tim Merah Putih. Meski hal itu nyatanya belum cukup untuk membendung kekuatan Uni Emirat Arab, dan mengalami kekalahan telak 0-5, Kamis 10 Oktober malam.

"Saya mendukung apa pun yang dilakukan dia (Simon) terhadap Timnas. Khususnya dengan performa Dendi," ujar Milomir Seslija.

Pada laga kontra UEA, dua wakil tim Singo Edan diberi kesempatan bermain secara penuh oleh Simon. Dendi Santoso memberi warna yang cukup berbeda di lini serang timnas, selain Hanif Sjahbandi yang menggalang lini tengah.

"Bagi saya, sangat penting melihat apa yang bisa diberikan pemain saya kepada Timnas. Apalagi, kondisi fisiknya juga tetap terjaga selama di timnas," urai pelatih Arema FC tersebut.

Namun ketika diminta komentarnya perihal performa Timnas Indonesia secara keseluruhan, Milomir enggan berbicara lebih lanjut.

"Terlepas dari apa pun hasilnya, saya akan tetap mendukung Timnas Indonesia," tandas dia.

Kekalahan 0-5 dari UEA melengkapi dua kekalahan Timnas Indonesia, masing-masing 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand. Akibatnya, posisi timnas sangat sulit di Grup G, dengan menghuni juru kunci klasemen tanpa satu poin pun.