Liga Indonesia

Persebaya Putri Keok 0-6 Lawan Bali United Putri, Begini Komentar Pelatih

Jumat, 11 Oktober 2019 00:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Pertandingan PSM Makassar vs Persebaya di Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Pertandingan PSM Makassar vs Persebaya di Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Dewi fortuna tampaknya belum berpihak pada Persebaya Surabaya Putri, di kompetisi Liga 1 Putri 2019. Mereka kalah lagi saat bertanding lawan Bali United Putri di Lapangan Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pada Kamis (10/10/19).

Tak tanggung-tanggung, Persebaya Putri kalah telak 0-6 saat bertanding lawan Bali United putri. Kekalahan ini menurut pelatih Ridwan Anwar lantaran jeda antara jadwal pertandingan dan recovery yang terlalu cepat.

"Sepak bola putri ini kami bertanding tidak sampai 1 kali 24 jam. Kami sudah harus bertanding lagi, apalagi pertandingan berlangsung siang hari yakni pukul 13.00 WIB," kata Ridwan Anwar pada Kamis (10/10/19).

Praktis dengan jeda yang singkat ini membuat permainan anak didik Ridwan Anwar kurang baik. Padahal menurutnya pada pertandingan sebelumnya yakni saat laga lawan PSM Makassar Putri pada Rabu (9/10/19) Ridwan mengatakan jika anak didiknya sudah mulai menunjukkan peningkatan permainan.

Tampil kurang apik Persebaya Surabaya putri pada penampilan kali ini menurut Ridwan Anwar soal stamina.

"Jelas tidak mampu, tim yang sudah persiapan lama juga jelas tidak akan bisa bermain dengan jeda waktu yang singkat," paparnya.

Nah, melihat jadwal pertandingan Liga 1 Putri 2019, Ridwan berharap dari federasi ke depannya mampu menata ulang. Utamanya jadwal pertandingan yang pas dengan tim peserta.

"Mohon untuk PSSI bisa mempertimbangkan jadwal, koreksi-koreksi lagi jadwal untuk tim putri ini. Karena ini bukan kejurnas, labelnya sudah Liga 1 saya harap ada koreksi," tegas Ridwan.