Liga Indonesia

Striker Arema FC Mengaku Menyesal Tak Terlibat dalam Perjuangan Timnas

Jumat, 11 Oktober 2019 20:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan mengaku menyesal tak ikut dalam perjuangan Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan mengaku menyesal tak ikut dalam perjuangan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan mengaku menyesal dan cukup merasa bersalah, lantaran batal terlibat dalam perjuangan berat Timnas Indonesia dalam Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 tahun ini.

Dedik sejatinya menjadi proyeksi utama dari Simon McMenemy. Dialah menjadi pemain paling diminati oleh pelatih berkebangsaan Skotlandia itu dalam setiap agenda pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Namun, Dedik harus gigit jari dalam misinya membela tim Merah Putih. Cedera yang dialami kala membawa Arema FC mengalahkan Bhayangkara FC pada 26 Juli di Liga 1, menjadi penyebab utamanya.

"Menyesal juga sih. Tapi mau bagaimana lagi, karena cedera ini sudah risiko juga (sebagai pesepakbola profesional)," beber Dedik dengan nada lirih.

Kendati demikian, Dedik tidak mau larut dalam rasa bersalahnya lantaran gagal berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, ada sisi positif dari apa yang dialaminya, setelah cedera otot pada lututnya pelan tapi pasti, mulai pulih seperti semula.

"Ya mungkin saya harus istirahat, dengan cedera ini. Kalau tetap bermain saat cedera, tentu tidak bagus juga baik untuk klub maupun tim nasional," sambung striker berjulukan Drogba tersebut.

Timnas Indonesia saat ini memang tengah menjalani perjuangan luar biasa berat untuk menuju Piala Dunia, pentas tertinggi setiap negara di bidang sepak bola. Tim asuhan Simon McMenemy itu belum meriah satu poin pun dari tiga laga babak Kualifikasi Pra Piala Dunia Grup G Zona Asia.